Stadion Benteng Segera di Renovasi, Pemkot Tangerang

0
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Tinjau Stadion Benteng
KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang segera merenovasi Stadion Benteng dengan salah satu targetnya menjadikan stadion tersebut kandang tim Persikota Tangerang saat turun di kompetisi Liga 3 Indonesia.

“Kursi di tribun penonton di Stadion Benteng juga coba diatur supaya lebih layak dan bisa digunakan untuk pertandingan Persikota di Liga 3,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Ahad (19/7/2020).

Menurut dia, pemerintah kota bahkan sudah melakukan peninjauan Stadion Benteng, Jumat (17/7/2020) dan pengerjaan renovasi terutama penataan sudah berjalan.

“Harus dicat ulang ini temboknya, warnanya sudah pudar,” kata Arief saat meninjau bagian depan dari Stadion Benteng bersama dengan sejumlah jajaran Kepala OPD Pemkot Tangerang.

Selain itu, Arief meminta renovasi gedung dapat dilakukan secara menyeluruh dan rinci agar kawasan stadion dengan luas 4,5 hektar tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat luas.

“Buat sistem drainase yang bagus supaya air tidak tergenang kalau hujan,” katanya menegaskan.

Manajer Persikota, Mahdiar mengaku menyambut baik upaya Pemkot Tangerang yang kini sedang merapikan Stadion Benteng untuk bisa digunakan tim kebanggaan warga Kota Tangerang tersebut.

Dengan bermain di wilayah sendiri dan mendapatkan dukungan dari suporter, diharapkan dapat memacu motivasi pemain dan meraih prestasi lebih tinggi yakni masuk ke kasta Liga 2 seperti yang diharapkan banyak orang.

“Ini adalah kabar gembira dan memberikan motivasi bagi kita semua agar sepakbola di Kota Tangerang dapat bersaing di kancah nasional,” tukas Mahdiar.

BACA JUGA:  BPBD Provinsi Banten Peringatkan Masyarakat Di Provinsi Banten Waspada Bencana Alam