Polisi Mulai Kantongi Saksi Kunci Pembunuhan Yodi Prabowo Editor Metro TV

284
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
JAKARTA – Pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo masih diselimuti tabir misteri. Hingga hari ini, polisi bahkan sudah memanggil 34 orang saksi untuk dimintai keterangan.Sejumlah barang bukti pun dikumpulkan. Sayangnya, semua itu masih belum bisa memberikan indikasi yang mengarah pada pelaku pembunuhan.

Akan tetapi, ternyata ada satu saksi yang diduga menjadi saksi kunci atas pembunuhan Yodi Prabowo.Polisi bahkan berencana untuk mendalami keterangan saksi kunci tersebut.Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

“Salah satu saksi yang merupakan rekan dari almarhum Yodi Prabowo sendiri yang mengatakan dia mengetahui,” bebernya. Akan tetapi, pihaknya masih akan lebih dulu melakukan pemeriksaan ulang dan mendalami kesaksian saksi kunci dimaksud.“Dia berasumsi lah ya, kita akan lakukan pemeriksaan ulang,” kata Yusri.

Sayangnya, mantan Kabid Humas Polda Jabar ini enggan membuka indentitas saksi kunci tersebut.Hanya saja, Yusri menyampaikan bahwa pemeriksaan ulang ini bertujuan mengungkap bahwa asumsi atau dugaan itu terang benderang.

“Pemeriksaan tambahan. Jadi juga beberapa saksi lainnya juga akan kita lakukan pemeriksaan ulang rencananya besok atau hari ini,” ungkap Yusri.

Untuk diketahui, Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tidak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat 10 Juli 2020 lalu.

Yodi Prabowo diduga tewas dibunuh setelah ditemukan luka akibat benda tajam di bagian leher dan dadanya.Pada jalan raya itu terdapat deretan warung makan, kios bensin eceran, mebel, bengkel dan lainnya.

Tubuh Yodi yang tersungkur di dalam pagar beton di bawah deretan pohon trembesi itu berjarak 10 meter dari sejumlah kios di sisi jalan.

BACA JUGA:  Polda Sumsel Dapat Hibah 2 Triliun Dari Pengusaha asal Aceh untuk Penanganan Covid-19

Berdasarkan hasil autopsi jenazah, polisi telah memastikan bahwa Yodi Prabowo, editor Metro TV menjadi korban pembunuhan.Polisi telah memeriksa sejumlah saksi: keluarga, rekan kerja, hingga kekasihnya, Suci Fitri Rohmah.

Bahkan, barang bukti berupa pisau kini dalam lab ditemukan dna Yodi yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh Yodi telah dikantongi polisi.

Tapi, polisi masih kesulitan untuk mengungkap kasus ini.

Artikel sebelumyaAirin Rachmi Diany resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) periode 2019-2024
Artikel berikutnyaWiku Adisasmito:Jubir Satgas COVID-19 sebut kasus di beberapa daerah berhasil ditekan