Wiku Adisasmito:Jubir Satgas COVID-19 sebut kasus di beberapa daerah berhasil ditekan

262
Wiku Adisasmito
JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan kasus COVID-19 di beberapa daerah berhasil ditekan, terlihat dari jumlah daerah dengan zona risiko tinggi menurun dan berubah menjadi zona risiko sedang, rendah, dan tidak ada kasus baru.

“Ada beberapa daerah dengan kasus yang masih tinggi sehingga perlu perhatian ketat agar bisa menjadi lebih baik,” kata Wiku Adisasmito dalam jumpa pers Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang diikuti melalui akun Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa 21 Juli 2020.

Wiku Adisasmito mengatakan dalam delapan pekan terakhir, jumlah daerah dengan status zona merah atau risiko tinggi terus menurun.

Menurut data sepekan per 19 Juli 2020, terdapat 35 kabupaten/kota yang berada di zona risiko tinggi, 169 kabupaten/kota risiko sedang, 210 kabupaten/kota risiko rendah, 52 kabupaten/kota tidak ada kasus baru, dan 48 kabupaten/kota tidak terdampak.

“Daerah dinyatakan berstatus tidak ada kasus baru bila selama empat pekan terakhir tidak ada kasus baru dan konfirmasi positif sebelumnya sudah sembuh 100 persen,” katanya.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Lalai Akan Putusan penetapan perintah eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang
Artikel sebelumyaPolisi Mulai Kantongi Saksi Kunci Pembunuhan Yodi Prabowo Editor Metro TV
Artikel berikutnyaSegel Makam Sunda Wiwitan, Pemda Bermitra Dengan Preman