Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

241
Rahayu Saraswati
TANGSEL – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo adalah seorang wanita yang serba bisa. Selain aktif di dunia politik, ia juga pernah beberapa kali turut serta berakting di film layar lebar. Nama Rahayu Saraswati kerap dikaitkan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Hal itu tidak mengherankan, karena ia adalah putri dari Hashim Djojohadikusumo, yang merupakan adik dari Ketua Umum Partai Gerindra. Saraswati  seorang Aktivis dan juga pembawa acara Talk show lets talk with Sara juga sekaligus entrepreneur.

Saat mencalonkan diri menjadi wakil rakyat Saraswati, wanita kelahiran 1986 itu juga mengusung partai yang sama dengan pamannya. Saat ini, anggota komisi VIII DPR itu sedang mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Tangerang Selatan.

“Sebagai orang yang diajukan oleh struktur partai dan masyarakat Tangsel, kemudian saya juga sebagai Kader Partai Gerindra, saya siap maju dalam Pilkada Tangsel,” kata Rahayu Saraswati belum lama ini.

Rahayu Saraswati

Rahayu mengaku telah memiliki rencana membangun Kota Tangerang Selatan, jika terpilih kelak. Dia akan lebih fokus dalam hal infrastruktur, serta penanganan kekerasan pada perempuan dan anak.

“Bagaimana memajukan kota dengan teknologi yang terbaru, dan bisa atasi permasalahan sampah dan limbah,” tuturnya.

Dari penelusuran ,di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 22 Juli 2020, Rahayu melaporkan bahwa ia memiliki harta sebanyak Rp19 miliar. Dari jumlah itu, Rp14 miliar adalah dalam bentuk tanah dan bangunan.

Sementara, mobil pribadi yang ada di garasinya dilaporkan sebanyak tiga unit, dengan total nilai Rp960 juta. Dua di antaranya merupakan mobil gagah, yakni jip Lexus tahun 2014 dan Toyota Fortuner rakitan 2012. Satu lagi merupakan mobil mewah Toyota Alphard lansiran 2011.

BACA JUGA:  Debut MotoGP 2021, Jorge Martin Bakal Bela Tim Pramac Racing