19 Ribu Warga Tangerang Belum Terima Bansos, IKEA Sumbangkan 1.500 Paket Sembako

259
19 Ribu Warga Tangerang Belum Terima Bansos, IKEA Sumbangkan 1.500 Paket Sembako
Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo serahkan secara simbolis bantuan kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/7/2020)
Indeks News Banten – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan 19 ribu orang dari 177 ribu orang yang terdampak pandemic covid-19 belum menerima bansos dari Provinsi Banten.

Arief mengatakan, jumlah mereka pun terus mengalami penambahan, sejalan dengan kebutuhan hidup yang meningkat.

“Masyarakat terdampak kan banyak, ada 177 ribu. Yang menerima itu, tinggal 19 ribu dari 177 ribu. Yang 19 ribu itu masih menunggu bansos dari provinsi,” kata Arief, Rabu (29/7/2020).

Bantuan paket sembako dari pihak swasta yang masuk ke Pemerintah Kota (Pemkot) pun dirasa tidak mencukupi, untuk menutup kebutuhan warga yang terdampak.

Seperti yang hari ini dilakukan oleh pihak IKEA Alam Sutera misalnya. IKEA memberikan paket sembako berisi beras dan minyak sebanyak 1.500 paket. Padahal, ritel ini telah mendapatkan kelonggaran saat ada PSBB.

BACA JUGA: Menko Mahfud MD: RUU Ciptaker untuk Basmi Budaya Suap & Urai Ruwetnya Birokrasi

Ribuan paket sembako itu diserahkan secara simbolis untuk nantinya dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan selama masa Pandemi Covid-19.

Bantuan disampaikan langsung oleh Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/7/2020).

Disampaikan Public Relations Manager IKEA Indonesia Ririn Basuki kepada wartawan bahwa bantuan ini merupakan program IKEA Peduli sebagai komitmen dalam upaya melawan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Paket sembako ini disampaikan untuk masyarakat di Kota Tangerang berjumlah 1.500 dengan masing-masing berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 liter, dan 5 bungkus mie instan.”jelas Ririn.

Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kota Tangerang, IKEA Alam Sutera termasuk unit usaha yang mendapatkan kelonggaran tetap beroperasi.

BACA JUGA:  Kronologis Cai Chang Pan Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Namun, pada 11 Mei 2020, operasional IKEA Alam Sutera ditutup paksa oleh Satpol PP Kota Tangerang. Penutupan ini baru dibuka kembali, pada 18 Juni 2020, dengan adanya pengetatan protokol kesehatan Covid-19.(***)