Dasacita nasional NSI adalah Paradigma baru yang diperlukan oleh para generasi muda. Kenapa? Saat ini, setiap unsur masyarakat sudah gak jelas arahnya

92
GEDUNG SUDIRMAN
JAKARTA – Di setiap unsur terjadi cluster cluster..misal islam ada cluster islam nusantara, islam berkemajuan dan islam terpadu.Di TNI ada cluster cikeas, cluster islam dan cluster jokowi.Di polisi ada cluster BIN, ada cluster pacific place, dan lain lain. Oleh karena itu bahkan komandan TNI pun kehilangan arah. Misal pangkowilhan papua, dari infanteri, wilayahnya laut pacific. Di sumatra dan kalimantan dari laut, padahal teritorinya banyak penduduk. Apakah itu Dasacita?

1. Dasacita satu semangat kebangkitan. Saat ini ada semangat minder nasional. Karena unsur masyarakat dipecah, maka yang Penggerak Muhammadyah minder dengan pengurus NU, dll.Dengan demikian, para jendral TNI sekarang pun minta bintang. Komandan korem, ada yang bintang satu. Komandan marinir, brimob, komandan kodiklat, bintang tiga. Karena yang dikejar bintang, ya skill dan pengetahuannya ketinggalan. Ada jendral yang merasa rugi bila sekolah. Buang waktu keburu tua.

2. Sumpah pemuda adalah Dasacita ke dua . Gara gara cluster tadi, tiba tiba gerbong TNI itu di blok. Ryamizzard itu marah besar karena sudah fit and proper test di DPR, oleh presiden SBY diganti. Marah besar. Sekarang, gerbong cikeas tiba tiba anjlok, diganti besan presiden.