Kasus Harun Masiku Tak Pernah Dibahas DPR, ISPI Laporkan Ketua Komisi III Ke MKD

Kasus Harun Masiku Tak Pernah Dibahas DPR, ISPI Laporkan Ketua Komisi III Ke MKD
INDEKSNEWS.COM Indonesian Of Social Political Institute (ISPI) melaporkan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Kamis (30/07) kemarin. Laporan yang dilayangkan ISPI tersebut merespon adanya agenda Rapat Dengar Pendapat atau ‘Hearing’ yang sebelumnya akan dilaksanakan oleh Komisi III DPR dengan pemerintah yang menjadi mitra kerjanya, pada bulan Agustus mendatang.

Direktur Utama Indonesian Of Social Political Institute (ISPI) Deni Iskandar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (31/07) membenarkan soal laporannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu tersebut.

“Iya betul, kami sudah masukan surat laporannya ke Setjen DPR dan laporan itu menurut keterangan pihak Setjen DPR akan disampaikan ke bidang pengaduan untuk di analisa dan nanti diberikan ke MKD DPR. Kami berharap mereka (Setjen-DPR) tidak main-main dan serius.” Kata Deni Iskandar

Deni menjelaskan, Indonesian Of Social Political Institute (ISPI) pada prinsipnya mengapresiasi langkah DPR terutama Komisi III yang sudah mengagendakan RDP itu. Namun, Ia menilai, langkah DPR kurang tepat ketika dalam RDP hanya membahas kasus Djoko Tjandra saja, tanpa membahas kasus Harun Masiku.