Semua Paslon Pilkada Tangsel Sesumbar Bisa Menang, Pengamat: Ukurannya Harus Hasil Survei 

Semua Paslon Pilkada Tangsel Sesumbar Bisa Menang, Pengamat: Ukurannya Harus Hasil Survei 
INDEKSNEWS.COM,-Dinamika politik Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) tahun saat ini semakin hangat dan manuver partai politik terus bermunculan seiring dengan semakin dekatnya proses pendaftaran calon. Lalu dengan cara apa bisa mengukur kemenangan di Pilkada Tangerang Selatan ?

Forum Pemerhati Pilkada Tangsel, Agusta Surya Buana mengatakan, parameter untuk bisa menang di Pilkada Tangerang Selatan yang harus dijadikan sebagai alat ukur adalah dengan cara melakukan survei terlebih dahulu.

Menurutnya, survei politik bisa menjadi alat untuk mengukur kekuatan dan peluang para kontestan Pilkada, oleh karenanya, semua partai jangan sesumbar akan bisa meraih kemenangan, apabila tidak melakukan survei terlebih dahulu. Namun demikian, Agusta menegaskan, survei politik juga harus dilakukan oleh lembaga yang kredibel.

“Sesumbar diera ilmu ukur pemilu sudah cukup maju hanya akan membuat malu diri sendiri. Untuk mengukur sejauh mana peluang menang tiap paslon, lakukan saja survei, dan gunakan lembaga survei yang kredibel, yang itu bisa dilacak rekam jejak lembaga dan penelitinya, serta taat pada kode etik asosiasi yang menaunginya,” kata Agusta, Kamis (30/07) saat berbincang dengan wartawan.