DPP Nasdem Rekomendasikan Saraswati, Benyamin Davnie Ditinggal Partainya di Pilkada Tangsel

120
DPP NASDEM REKOMENDASI SARASWATI
DPP Nasdem Menyerahkan Surat Rekomendasi Kepada Rahayu Saraswati
TANGSEL – Meski memiliki kader Benyamin Davnie yang turut berlaga di Pilkada Tangsel, namun Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPP Nasdem melabuhkan dukungan kepada Muhamad-Rahayu Saraswati. Nasdem bergabung dalam gerbong koalisi Gerindra-PDI Perjuangan.

Keputusan DPP Nasdem tersebut mencuat ke publik dengan diserahkannya surat rekomendasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali kepada Rahayu Saraswati. Momen itu pun turut diunggah di akun instagram pribadi Rahayu Saraswati.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti mengaku kaget dengan hasil rekomendasi  yang diputuskan pengurus pusat partainya [DPP Nasdem]tersebut.

“Saya juga kaget , tapi mau apa lagi. Kami juga kan kerja politik, kami juga kerja partai,” katanya , Kamis (30/7/2020).

BACA JUGA: Propam Didesak Periksa Suami Jaksa Pinangki, Kombes Napitupulu Yogi

Sebelumnya, DPD Nasdem Tangsel telah merekomendasikan kadernya sendiri, yakni Benyamin Davnie sebagai bakal calon Wali Kota yang akan diusung pada Pilkada Tangsel tahun ini.

“Rekomendasi awal kami Pak Ben (Benyamin Davnie). Cuma ternyata ada hal yang memang dipertimbangkan DPP. Ternyata jadi ke Pak Muhamad. Tapi inilah politik. Jadi kami legowo saja,” tuturnya.

“Kalau saya pribadi, itu hal biasa di politik, soal dukung mendukung ya. Itu kan tergantung keputusan DPP,” sambungnya.

BACA JUGA: Polemik BUMN,Konglomerat Ogah Terhadap Megawati dan Prabowo.

Kendati demikian, sebagai kader partai yang memimpin di wilayah Tangsel, ia tetap mengikuti arahan dan keputusan yang telah ditetapkan pengurus pusat.

“Kami sih sebagai pekerja partai. Kami ikuti aturan partai. Ya tunggu arahan aja,” ucapnya.

Namun arahan DPP tersebut hingga saat ini belum diterima DPD Tangsel.

“Sementara ini arahannya ke kami belum turun. Walaupun surat rekomendasi sudah ada. Tapi ke DPD belum. Jadi kami belum bergerak,” katanya.

BACA JUGA:  Tangerang Selatan Di Bawah Pimpinan Airin Rachmi Diany, Darurat Netralitas ASN

Meski tidak mengusung kader sendiri yang juga telah diusung partai lain, ia menyatakan tetap akan memaksimalkan mesin politik partai dalam Pilkada 2020, pada Desember mendatang.

“Otomatis kalau sudah ada arahan DPP kami siap tempur,” pungkasnya.