Tudingan Adian Terhadap BUMN, Konglomerat Ogah Terhadap Megawati dan Prabowo

147
Tudingan Adian Terhadap BUMN, Konglomerat Ogah Terhadap Megawati dan Prabowo
Banten.indeksnews.com – Karena itu komisaris BUMN dari PDIP ditolak. Perseteruan antara Adian Napitupulu dengan kubu Menteri BUMN, Erick Thohir terus berlanjut. Polemik ini bermula ketika Adian menuding banyak titipan di posisi direksi dan komisaris BUMN.

Eks aktivis 1998 yang juga politisi PDI-P ini menuding, proses seleksi jabatan petinggi di perusahaan pelat merah, termasuk anak dan cucu perusahaan BUMN, tak transparan. Padahal, pengelolaan aset negara haruslah transparan dan bisa diketahui publik.

BUMN diduga juga terlibat dalam monopoli oli untuk itu Komisi Pengawas Persaingan Usaha segera menyidangkan PT Astra Honda Motor .Dalam perkara dugaan perjanjian tertutup terkait pemasaran produk pelumas sepeda motor.

Deputi Penindakan Hukum Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Hadi Susanto menjelaskan bahwa perkara ini bermula dari kedatangan Asosiasi Pelumas Indonesia (Aspelindo) yang menyampaikan keluhan bahwa mereka kesulitan memasarkan produk karena adanya dugaan monopoli pasar.

“Mereka datang satu tahun yang lalu kemudian berdiskusi dengan kita dan menyampaikan keluhan kesulitan memasarkan produknya di bengkel-bengkel yang merupakan link dari AHM. Memang bengkel-bengkel yang berada di bawah AHM, tersebar di seluruh Indonesia sampai ke pelosok-pelosok,” ujarnya