Polres Metro Tangerang Kota ungkap kasus Narkotika Ganja 14.502,36 gram dan Sabu 417 gram dan mengamankan 4 orang tersangka.

2
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto
KOTA TANGERANG – Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota menangkap 4 tersangka kasus narkoba jenis ganja dan sabu. Mereka ditangkap di 2 lokasi berbeda di daerah Tangerang dan Jakarta Barat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan pada kasus ganja menangkap 3 tersangka berinisial YK (27), DP (25) dan ML (31) dengan barang bukti 14,5 kilogram, jaringan Sukabumi dan Aceh.

“Sedang pada kasus sabu, Satresnarkoba menangkap HC (29) dengan barang bukti 15 paket sabu berat 417 gram,” terang Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo dan Kasubag Humas Kompol Abdul Rachim di Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (4/8/2020).

Menurut Kapolres Metro Tangkot, berdasarkan informasi masyarakat pada Selasa 14 Juli 2029 anggota Unit 1 Subnit II Satnarkoba melakukan penyelidikan selama 1 minggu. Pada Rabu 22 Juli 2020 melaksanakan under cover buy dengan target operasi YK.

“Tersangka YK ditangkap di rest area Tol Karang Tengah, Kota Tangerang di KM 14, dengan barang bukti 12 paket ganja berat brutto 14,5 kilogram,” ujar Kapolres Metro Tangkot.

Dari keterangan tersangka YK, barang berasal DP dan ML. Kemudian petugas menangkap DP dan ML di SPBU Pertamina Jalan Cisoka Raya Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota , Memegang Barang bukti Ganja
Kapolres Metro Tangerang Kota , Memegang Barang bukti Ganja

“Petugas melakukan introgasi, bahwa benar DP dan ML telah mengantar narkotika jenis ganja kepada YK, atas perintah Jon yang masuk daftar pencarian orang (DPO),” tuturnya.

Kemudian, Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota pada Senin 29 Juni 2029 menangkap HC di rumah kontrakan di daerah Grogol Pertamburan, Jakarta Barat.

“Tersangka HC ditangkap dengan barang bukti 15 paket sabu, yang diperoleh dari Abang yang masuk DPO disinyalir berada di daerah Jakarta Timur,” papar Kapolres Metro Tangkot.

BACA JUGA:  Permasalahkan Penyakit Habib Rizieq, Bima Arya Dihujat Natizen

Dari hasil tangkapan narkotika jenis ganja dapat menyelamatkan anak bangsa sebanyak 43.502 orang. Sedangkan dari hasil pengungkapan sabu dapat menyelamatkan anak bangsa sebanyak 2.085 orang.

Para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) jo pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.