Proliga 2021 Akan Digelar Mulai 31 Januari, Berikut Jadwalnya….

Proliga 2021 Akan Digelar Mulai 31 Januari, Berikut Jadwalnya….
Jakarta – Kompetisi Proliga 2021 akan bergulir pada 31 Januari hingga 28 Februari 2021. Hal tersebut diungkapkan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, usai memimpin rapat pertama persiapan Proliga 2021, yang berlangsung secara virtual, Rabu (5/08/20).

Hadir dalam rapat virtual itu yakni perwakilan dari Jakarta Pertamina energi, Jakarta BNI, 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumselbabel, dan Lamongan Sadang MHS.

Berbeda dengan kompetisi Proliga tahun-tahun sebelumnya, pada musim kompetisi yang akan memasuki tahun ke-20, ini hanya berlangsung di satu tempat, yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

Selain itu, pada kompetisi nanti hanya dilangsungkan dua pekan babak reguler dan satu pekan semifinal serta kemudian berikutnya final.

BACA JUGA: Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang – Merak

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty menyebutkan Proliga 2021 berlangsung tidak seperti biasanya menyusul adanya wabah covid-19 yang belum berakhir.

“Kita tetap memutar Proliga 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di negara kita,” kata Hanny.

Hanya saja, sebut Hanny, ada perbedaan dari penyelenggaraannya. Liga hanya dipusatkan di satu kota yaitu Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor dan tanpa penonton.

“Kalau tanpa penonton buat apa pindah-pindah tempat. Justru di satu tempat jadi lebih hemat, panitianya juga hemat. Nanti jika keadaan sudah membaik nanti kita akan kembali seperti biasanya,” tuturnya.

BACA JUGA: Tidak Didukung Partai Nasdem, Benyamin – Pilar Saga Dapat Dukungan Dari Mantan Lawannya di Pilkada Tangsel 2015-2020 Lalu

Nantinya, seluruh panitia dan petugas lapangan akan diisolasi di padepokan selama liga berlangsung. Begitu pun untuk pemain, ofisial, petugas lapangan, dewan hakim, wasit, maupun panitia akan dilakukan tes kesehatan untuk memastikan COVID-19.

BACA JUGA:  Pesepak Bola Legendaris, Diego Maradona Meninggal Dunia

Penyesuaian lain yang akan diterapkan pada Proliga 2021 terkait penggunaan pemain asing yang dibatasi. Setiap tim peserta hanya memperbolehkan menggunakan satu pemain asing, dari sebelumnya dibolehkan maksimal dua.

Sedangkan untuk pemain lokalnya akan ada peraturan batasan gaji dengan beberapa kategori yakni pemain nontimnas, pemain timnas, dan pemain nasional yang bermain di internasional.

“Hal ini untuk menghindari persaingan yang tidak sehat di antara tim-tim peserta menyangkut gaji,” tegas Hanny.

Berikut Jadwal Proliga:

Putaran pertama 31 Januari -7 Februari

Putaran Kedua 14-21 Februari

Semifinal putri 25 Februari

semifinal putra 26 Februari

Final Putri 26 Februari

Final Putra 28 Februari.