Brad Binder Cetak Sejarah Baru di MotoGP Binder menjadi juara di MotoGP Brno 2020

213
Pebalap asal Afrika Selatan Brad Binder
Pebalap asal Afrika Selatan Brad Binder
MotoGP Brno 2020 – banten.indeksnews.com – Pebalap asal Afrika Selatan Brad Binder mencetak sejarah baru di MotoGP. Ia berhasil menjuarai MotoGP Brno 2020 bersama KTM. Binder merupakan rookie di MotoGP dan berhasil melibas pembalap-pembalap TOP.

Debutan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sukses menggebrak panggung MotoGP usai meraih kemenangan dalam Seri Ceko yang digelar di Sirkuit Automodrom Brno pada Minggu (9/8/2020). Ini adalah kemenangan perdana Binder dan KTM di MotoGP.

Tak hanya itu, Binder juga merupakan pembalap Afrika Selatan pertama yang mampu meraih kemenangan di era MotoGP. Ia juga merupakan debutan MotoGP pertama yang mampu meraih kemenangan sejak Marc Marquez memenangi MotoGP Austin, Texas, pada 2013 lalu.

Binder yang start dari posisi ketujuh, naik ke posisi kelima pada lap pertama, dan langsung naik ke posisi ketiga pada lap berikutnya. Dengan sabar ia pun berusaha mempersempit margin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dan akhirnya menyalip pada Lap 9.

Rider 25 tahun ini pun perlahan tapi pasti mendekati rider SRT lainnya, Franco Morbidelli, yang memimpin balapan dengan keunggulan satu detik. Pada Lap 13, ia pun akhirnya menyalip, dan langsung mencetak margin yang cukup besar dan melenggang ke garis finis sebagai pemenang.

Warganet atau netizen pun punya reaksi beragam melihat balapan MotoGP dan kemenangan tak terduga Binder.

Tak ada yang menduga dan menyangka Brad Binder akan memenangi pertarungan balapan bergengsi dunia MotoGP di sirkuit Brno. Ada beberapa hal yang membuat Brad Binder menang. Yang pertama adalah KTM memang sering berlatih di sirkuit Brno, Republik Ceko dan juga performa motor KTM yang kini tak lepas dari pengembangan mantan pebalap Honda Dani Pedrosa.

BACA JUGA:  Polda Banten Sita 24.000 obat-obatan daftar G saat Patroli PPKM

Lalu bagaimana dengan Yamaha? Maverick Vinales tergopoh-gopoh dan keluar dari 10 besar. Sedangkan Valentino Rossi meski mampu merangsek naik dari posisi 10 ke posisi 5.Akhrnya Brad Binder memanfaatkan itu semua.

Honda? Jangan tanya. Alex Marques belum cukup pengalaman dan cukup kemampuan untuk membawa Honda maju di depan. Di seri kali ini motor Honda pun tak nampak disorot MotoGP karena Marc Marquez pun absen di seri ini.

Hasil MotoGP Brno 2020 adalah:

Brad Binder KTM
Franco Morbidelli Petronas Yamaha
Johann Zarco Avintia Ducati

Artikel sebelumyaTangsel Memperpanjang PSBB Hingga 23 Agustus Mendatang, Tidak Gunakan Masker Siap Siap Kena Denda.
Artikel berikutnyaHadiri Acara Khitanan, Puluhan Warga di Pandeglang Diduga Keracunan Makanan