Kok Bisa, BSD City Mangkir Bayarkan BPJS Outsource

30
2
BSD CITY
BSD CITY
TANGSEL, banten.indeksnews.com – PT.Sinarmasland Tbk pengembang real estate raksasa BSD City terbukti mangkir membayarkan BPJS Outsource, Bahkan ribuan tenaga kerja iuran BPJSnya banyak yang non aktif Diketahui banyaknya perusahaan yang mangkir membayarkan iuran kesehatan untuk karyawan atau pegawainya akan dikenai sanksi berat oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Ketidaktertiban perusahaan mangkir membayar BPJS dinilai telah menjadi salah satu penyebab defisit keuangan BPJS sendiri ” Semestinya perusahaan sebesar BSD City taat dan patuh terhadap ketentuan PP No.86 Tahun 2013,” ungkap H.Eko Yuliadi S.Kom dewan penasehat SIJI (Solidaritas Jurnalis Independen) Tangerang.

Data yang didapatkan berdasarkan survey dan riset SIJI sekira 1.500 outsource security BSD City tidak dibayarkan iuran BPJS, dengan status non aktif

” Satu contoh kami temui Komandan soji dan fabi di cluster Thepark kedapatan harus membayar biaya Rumah Sakit secara mandiri disebabkan status kartu BPJSnya non aktif”, dijelaskan Eko.

Berdasarkan keterangan diketahui BSD City telah melalaikan kewajibannya sebagai perusahaan besar yang memiliki karyawan lebih dari ribuan tenaga kerja bahkan sebagian besar pegawai outsource mendapatkan kartu kesehatan dari negara seperti KIS.

” Ada 500 anggota outsource di bagian pemeliharaan taman tidak mengerti nama PT Outsource, sudah bekerja 4 tahun upah 40.000 ribu/hari juga belum tahu program BPJS”, cetus Eko.

Masih kata Eko,” 5 orang staf cleaning service yang sudah bekerja 10 tahun belum memiliki kartu BPJS, jadi jelas BSD City itu lalai dan banyak mangkir”, pungkas H.Eko Yuliadi kini aktif menggalang donasi pembangunan Klinik Tangsel.

BACA JUGA:  Dapat Transferan Rp 1,3 Miliar, TA Ditetapkan Tersangka