Pilar Saga Ichsan Soroti Pembangunan Insfrastruktur di Tangsel

1
Pilar Saga Ichsan
Pilar Saga Ichsan
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Sebagai sosok muda yang terjun dalam pencalonan di Pilkada Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mulai menyoroti sektor pembangunan infrastruktur di wilayah penyangga Ibu Kota ini.

Menurut Pilar Saga Ichsan, selama hampir 10 tahun masa kepemimpinan Airin Rachmi Diany, Kota Tangsel kini mempunyai pondasi pembangunan yang bagus. Kendati demikian, pembangunan harus tetap dilanjutkan.

“Jadi sebenarnya infrastruktur dasar. Alhamdulillah kemarin, kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie sudah rampung dan tentu nantinya kita disempurnakan terus,” ucap Pilar Saga Ichsan, Minggu (16/8/2020). Arsitek muda itu mengatakan, pembangunan pada sektor pendidikan merupakan salah satu hal yang harus menjadi fokus utama.

Sebab, menurutnya pembangunan pada sektor pendidikan ini nantinya akan berpengaruh pada kualitas para penerus bangsa.

“Dengan pertambahan penduduk di Tangsel dan dengan sistem zonasi sekarang ini, anak-anak bersaing untuk masuk ke SMP saja sangat ketat.

Jadi tentu kita harus cari solusi apa tambah buat sekolah unggulan atau tambah kapasitas peserta didik, intinya ke depannya akan kita tingkatkan kualitas sekolah ini,” tuturnya.

Selain sektor pendidikan, Pilar yang disandingkan dengan Benyamin Davnie sebagai bakal calon Wakil Waki Kota itu juga menyoroti sarana prasarana, seperti pembangunan drainase.
“Saya ingin kita rapikan dan kita sempurnakan terus agar fungsi dan keindahannya bisa dinikmati warga,” ujar Pilar.

Sama halnya dengan drainase, Pilar juga memandang penting adanya ruang publik, seperti pusat kegiatan warga, sarana olahraga, dan ruang terbuka hijau.
Pasalnya, ruang publik ini dinilai dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kegiatan sosial, maupun ekonomi.

“Tangsel ini masyarakatnya dinamis, dan membutuhkan gaya hidup perkotaan, di mana hobi dan kegiatan ekonomi, kegiatan sosial sangat dinamis. Di Tangsel ini, kita membutuhkan wadahnya, kedepan pembanguan ruang-ruang publik, publik space, taman-taman permukiman, sarana olahraga, akan kita dorong optimal,” pungkasnya.

BACA JUGA:  KPK Tangkap Walikota Cimahi