Cek Jadwal SKB CPNS di Website Masing-masing Instansi

220
SKB CPNS
SKB CPNS
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Penjadwalan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam serangkaian proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) SKB CPNS dapat dilihat melalui web masing-masing instansi. Seperti diketahui, proses penjadwalan SKB mulanya telah berlangsung sejak 10-14 Agustus 2020.

“Cara cek SKB CPNS, lihat situs di instansi. Nanti akan diumumkan di masing-masing instansi,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono Selasa (18/8/2020).

SKB CPNS pada tahun ini akan digelar dengan metode Computer Assited Test (CAT) yang akan dijadwalkan pada 1 September sampai 12 Oktober 2020.

Kemudian bagi instansi yang melaksanakan SKB tambahan tanpa CAT, waktu dan teknis pelaksanaan akan diatur oleh masing-masing instansi yang telah memiliki persetujuan.

Sebagai informasi SKB adalah tahapan lanjutan setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka yang dinyatakan lolos dalam tes SKD berhak untuk lanjut ke tes SKB.
SKB merupakan tahapan yang cukup menentukan bagi orang-orang yang berharap lolos menjadi CPNS. Pada tahap ini, bobot hasil SKB menentukan 60 persen kelulusan sang pelamar.

Bobot itu kemudian akan digabungkan dengan hasil SKD sang peserta. Keduanya kemudian diintegrasikan untuk menentukan kelulusan.

Jumlah peserta yang lolos dan ikut tes SKB seleksi CPNS 2019 ada 336.487 peserta. Rinciannya 83.175 peserta di pusat dan 253.312 lainnya di daerah. Lalu peserta SKB yang akan melaksanakannya dengan metode CAT ada 297.190 peserta dengan rincian 43.878 di pusat dan 253.312 peserta di daerah.

Semoga ujian bisa mendapatkan ASN yang terbaik untuk negeri.

BACA JUGA:  Kabar Baik PLN Perpanjang Diskon Tarif Listrik Sampai Desember 2021
Artikel sebelumyaH. Muhamad Dilarang Hadiri Turnamen GVC Di Ciputat, Oleh Oknum Dispora Tangsel
Artikel berikutnyaGubernur Banten WH: Jangan Korbankan Anak Dengan Ijinkan Kelas Tatap Muka