Dugaan Sementara Gedung Kejagung RI Terbakar, Akibat Konsleting Listrik

107
Gedung Kejagung RI
Gedung Kejagung RI
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Kabid Humas Polda metro jaya: Pagi ini Polda metro akan mengirimkan petugas forensik dari INAFIS untuk membantu penyelidikan Penyebab utama kebakaran di gedung Kejagung RI. Jakarta. Minggu 23 Agustus 2020.

Kabid Humas Polda metro jaya: Untuk sementara dugaan kuat utama penyebab kebakaran gedung Kejagung RI adalah konsleting arus pendek listrik di salah satu ruangan di gedung kejaksaan agung RI, tidak ada kaitannya dengan kasus Djoko Tjandra yang mereka usut saat ini, itu HOAX

Kejaksaan agung membantah kabar jika terbakarnya gedung Kejagung RI ada hubungannya dengan kasus Djoko Tjandra yang mereka tengah usut saat ini, itu gak bener dan menyesatkan, jadi mohon anda jangan percaya begitu saja dengan berita yang menyesatkan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD menyebut ruang intelijen Kejaksaan Agung ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam 22 Agustus 2020. Meski begitu, dia mengatakan bahwa dokumen perkara yang ditangani Kejaksaan Agung masih aman.
“Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM,” ujar Mahfud dikutip dari Twitter resminya, Minggu 23 Agustus 2020.

Kejagung RI
KEJAGUNG RI

Dia mengklaim bahwa kebakaran di gedung kejagung itu tidak akan terlalu menggangu kelanjutan penanganan perkara yang ditangani Kejagung.

Puluhan tahanan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung (Kejagung) dievakuasi usai terjadinya kebakaran pada Sabtu (22/8) malam. Evakuasi puluhan napi tersebut dilakukan ke Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengungkapkan, evakuasi tersebut sudah dilakukan sejak tadi malam saat api masih berusaha dipadamkan.

“Betul mas, sejak tadi malam 25 tahanan dievakuasi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Itu jumlah seluruh tahanan,” tutur Nana saat dikonfirmasi banten.indeksnews.com melalui pesan singkat, Minggu (23/8).

BACA JUGA:  Pemkab Sukabumi Targetkan 6.710 Nakes Tervaksinasi Covid-19

Nana menuturkan, evakuasi bukan dikarenakan api maupun asap yang memasuki sel tahanan. Melainkan, didasari atas antisipasi keamanan para tahanan jelasnya.