Wah Reses Dedi Haryadi Support Bantuan Modal Budidaya Jamur Tiram

2
Serang,- Anggota Komisi II Bidang Perekonomian DPRD Banten, Dedi Haryadi, SE., menggelar reses masa persidangan ke-III di desa Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa, 25 Agustus 2020.

Hadir dalam acara reses, Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Serang, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen lainnya yang berada di daerah pilih (dapil) 2.

Dalam kesempatan reses, Dedi Haryadi fokus pada peningkatan perekonomian masyarakat, seperti penambahan modal usaha untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM), Kelompok Usaha Bersama (KUB), Pembinaan Kelompok – kelompok tani masyarakat.

Hal itu dibuktikan Dedi Haryadi dengan mendatangi tempat budidaya jamur tiram milik Endun yang berlokasi tidak jauh dari tempat ia melaksanakan reses.

Menurut Dedi Haryadi, peningkatkan mutu komoditas jamur perlu adanya campur tangan pemerintah. Misalnya permodalan dan pelatihan tentang memaksimalkan pengembangan komoditi jamur.

“Selain ikut memanaen tadi saya belajar banyak tentang budidaya jamur, prospeknya cerah, jadi dalam rangka menjamin kemajuan usaha umkm khususnya budidaya jamur ini saya berikan tambahan modal. Kalau usahanya maju otomatis kan menyerap tenaga kerja,” ucap Dedi Haryadi, juga selaku ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang.

reses dedi haryadi anggota dprd provinsi banten
Didampingi Sekjend KNPI Kabupaten Serang, Dedi Haryadi kunjungi budidaya Jamur Tiram.

Jamur Tiram secara ekonomis memiliki nilai yang tinggi di pasaran. Perawatannya pun mudah serta tidak memerlukan media atau lahan yang luas

“Jamur bisa jadi pilihan petani untuk dibudidayakan. Saya optimistis perkembangannya bakal cepat memacu kesejahteraan petani, untuk menyentuh lebih luas ide ini saya akan bawa kedalam pembahasan Dprd provinsi,” tutupnya.

TONTON JUGA

BACA JUGA:  Dewi Tanjung Kirim Karangan Bunga ke Rumah Habib Rizieq, Ada Apa?