Banten, Provinsi Terbanyak Kedua Penerima Bansos Setelah Jawa Barat

0
Banten, Menjadi Provinsi Terbanyak Kedua Penerima Bansos Setelah Jawa Barat

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Selasa, 25 Agustus 2020. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 1.600 paket.

Bantuan berlabel Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial pada Kementerian Sosial RI itu akan didistribusikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), dan Korban Penyalahgunaan Napsa (KPN) yang ada di Tanah Jawara.

“Jumlah bantuannya sebanyak 1.600 untuk Provinsi Banten ini. Itu termasuk kedua terbesar setelah Provinsi Jawa Barat,”kata Kasubdit Pemulihan Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napsa (RSKPN) Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial pada Kementerian Sosial RI Puti Haerida Anwar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Banten.

BACA JUGA: Seorang Pengemudi Mobil di Kota Serang Hampir Diamuk Massa

“Jadi tujuan kami, untuk membantu meringankan warga. Khususnya para penerima manfaat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Provinsi, Dede Siti Eka menambahkan, bantuan ini berupa sembako yang akan disalurkan kepada dua lembaga,yaitu LKSA dan KPN.

“Tujuannya untuk membantu warga yang terdampak covid. Ini khusus kategori anak dan korban penyalahgunaan napza,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bata Merah Satu Usaha yang Masih Bertahan di Masa Pandemi Covid 19