Roadshow Adaptasi Kebiasaan Baru Kabupaten Serang Di Kabayan Kecamatan Kopo

1

Serang РRoadshow Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang memadukan antara Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahap dua kabupaten serang dengan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang dicanangkan Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kali ini digelar di Kampung Kabayan Desa Mekarbaru Kecamatan Kopo kabupaten Serang. Rabu, 26 Agustus 2020.

Program ini merupakan kerja sama antara Pemkab Serang, Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf dan salah satu koran harian di Banten.

Hadir dalam acara tersebuat Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepolisian, Korem 064/Maulana Yusuf, unsur muspika kopo dan jawilan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, kader posyandu dan lainnya.

Acara ini diisi dengan pembagian doorprize, penampilan kesenian, game parodi, tentunya simulasi kebiasaan baru (new normal) dalam rangka menekan penyebaran covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan sebagainya.

serang adaptasi kebiasaan baru dengan lkba

Camat Kopo, Tenda Subekti berharap dengan adanya program ini masyarakat semakin teredukasi dan disiplin pentingnya menerapkan protokol covid-19.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami tentang pentingnya Adaptasi Kebiasaan Baru, dimana menjadi kebiasaan sehari-hari yang rutin dilaksanakan, juga ini sebagai momentum penguatan sandang-pangan, Peningkatan ekonomi, dan kebiasaan hidup bersih dan sehat,” katanya.

Tenda Subekti menambahkan bahwa warga kampung Kabayan sifat kebersamaan dan Gotong-royong nya masih terbina dengan baik.

TONTON JUGA

 

BACA JUGA:  Bali Jadi Destinasi Terpopuler di Asia 2020, Kalahkan Phuket