Polres Tangsel Tangkap Pelaku Penipuan Moge

258
Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap pelaku spesialis penipuan
Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap pelaku spesialis penipuan

TANGSEL, banten.indeksnews.com – Kepolisian Resort (Polres Tangsel) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap pelaku spesialis penipuan dan penggelapan kendaraan motor gede (Moge) Harley Davidson, di Bali View, Ciputat Timur.Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan menerangkan, pelaku berinisial TL ditangkap di depan Indomaret Cigudeg, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/8/2020).

“Kemudian barang bukti satu unit motor Harley Davidson berhasil diamankan,” ujarnya saat press release di Mapolres Tangsel, Serpong. Iman mengatakan, tak hanya menyelesaikan 1 kasus saja, pihaknya pun mengembangkan kasus ini dan berhasil juga menyita satu unit Honda Rebel warna hitam. Iman menyebut, TL telah melakukan kasus yang sama pada bulan Juni 2020 di BSD, Serpong.

“Motifnya adalah ekonomi untuk mendapat keuntungan dari penjualan,” terangnya di Polres Tangsel.

Awal kejadian penipuan pada Jum’at (21/8) tersebut bermula saat pemilik motor memasarkan melalui situs penjualan OLX. Lalu ada seorang yang berminat membeli kemudian menghubungi.

BB MOGE YANG DI SITA
BB MOGE YANG DI SITA

“Setelah sampai TKP pelaku meminta untuk mengeluarkan motor dari halaman rumahnya kemudian Pelaku ingin melakukan test drive dan kemudian motor langsung dibawa oleh pelaku kabur tidak kembali ke pemilik,” ungkapnya.

Korban R langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tangsel. Setelah menerima laporan kejadian tersebut, berdasarkan informasi dari saksi-saksi, Tim Opsnal menyelidiki keberadaan pelaku dan didapat berada di Cigudeg Bogor, Jawa Barat.

“Kemudian tim menangkap pelaku lalu menanyakan keberadaan sepeda motor Harley Davidson warna orange tersebut dan di dalam rumah pelaku serta didapat sepeda motor Honda Rebel 500 warna hitam,” tutur kapolres.

“Pelaku menerangkan bahwa melakukan perbuatan tersebut seorang diri,” katanya.

BACA JUGA:  Warga Green Palme Residences Tigaraksa Ikut Mensukseskan Vaksinasi Masal
Artikel sebelumyaGuru Di Lebak Positif Covid 19, Sekolah Langsung Di Tutup
Artikel berikutnyaAirin: Puskesmas Cireundeu Akhirnya Beroperasi, Setelah Kesulitan Lahan Teratasi