Seribu Lebih Guru Di Tangsel, Jalani Rapid Test

0
Kepala Dindik Tangsel beserta jajaran
Kepala Dindik Tangsel beserta jajaran

TANGSEL, banten.indeksnews.com – Sebanyak 1.300 guru negeri se-Tangerang Selatan Tangsel menjalani rapid test Covid-19. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 pada lembaga pendidikan sekolah formal.

“Rapid Test ini dilaksanakan secara bertahap kepada guru-guru dan tenaga pendidikan di Tangsel. Sebagai upaya mencegah penyebaran kluster Covid-19 dan persiapan menjalankan proses pembelajaran tatap muka,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono di SMP Negeri 5 Tangerang Selatan, Kamis (27/8).

Taryono menerangkan pelaksanaan rapid test terhadap guru-guru di Tangsel tersebut, dilakukan secara bertahap di sejumlah sekolah negeri di Tangerang Selatan. “Kalau total guru yang akan diperiksa dalam program ini sekitar 1.300 guru bersama staf pendidikan. Pelaksanaannya bertahap ke masing-masing gugus wilayah,” jelas Taryono.

Sebelum kembali dibuka, menurutnya, sekolah harus benar-benar dalam kondisi yang aman, minimal masuk zona kuning. “Ini langkah kami mempersiapkan apabila sudah waktunya diperbolehkan dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka di sekolah guru-guru sudah siap dan sudah dirapid Test,” ujar dia.

Saat ini, Pemkot Tangsel terus mensosialisasikan sekolah agar mempersiapkan sanitasi dan perlengkapan kebersihan seperti termo gun, wastafel dengan sabun yang memadai sesuai dengan jumlah siswa.

“Dibuat juga pola pergerakan anak di dalam sekolah. Kemudian rekomendasi izin dari Gugus Tugas Covid-19, Pemkot, sekolah hingga orangtua,” jelas dia.

BACA JUGA:  Wagub Banten: Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Pilkada 2020