Lawan Petahana, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Daftar Ke KPU Pandeglang

4
Lawan Petahana, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Daftar Ke KPU Pandeglang
Pandeglang – Petahana Irna-Tanto mendapat lawan di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Itu setelah pasangan Thoni Fathoni Mukson – Imat Miftahul Tamamy mendaftar sebagai peserta pilkada ke KPU Kabupaten Pandeglang, Minggu, 6 September 2020.

KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menyampaikan, dari hasil penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon yang dilakukan petugas dari KPU Pandeglang dokumen pasangan Thoni Fathoni Mukson dan Imat Miftahul Tamamy dinyatakan diterima.

“Dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon lengkap dan memenuhi syarat, dengan demikian dinyatakan diterima,” kata Ahmad Sujai.

Pasangan Thoni Fathoni – Imat Miftahul Tamamy diusung oleh PKB dan PPP dengan total 11 kursi di DPRD Pandeglang dan juga di dukung empat partai non parlemen diantaranya, PKPI, Hanura, PSI dan Garuda.

Sedangkan Petahana Irna Narulita-Tanto Arban diusung Gerindra, Golkar, PDIP, PKS, PAN, Demokrat, NasDem, PBB dan Perindo.

Thoni meminta kepada KPU Pandeglang untuk diperlakukan sama dengan calon petahana.

Lawan Petahana, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Daftar Ke KPU Pandeglang
Dok Abuya Muhtadi pimpin deklarasi dan doa bersama sebelum pasangan Thoni-Imat mendaftar ke KPU Pandeglang

“Tolong kami diberi kesempatan yang sama karena kami sama-sama rakyat Pandeglang mempunyai hak politik yang sama. Insya Allah tanggal 8-9 September kami akan melakukan test kesehatan,” katanya saat jumpa pers seusai pendaftaran.

Sebelum melakukan pendaftaran Pasangan Thoni-Imat menggelar deklarasi dan doa bersama yang di pimpin Abuya Muhtadi di villa Gandarasa tepatnya di Kampung Cikaung, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang.

BACA JUGA:  Saraswati: Anda boleh fitnah saya tapi jangan berpikir kalian bisa membohongi rakyat Tangsel