Pilkada Serang, Nasrul Ulum – Eki Baihaki Resmi Jadi Penantang Tatu-Pandji

374
Pilkada Serang, Nasrul Ulum - Eki Baihaki Resmi Jadi Penantang Tatu-Pandji
Serang, Bakal Pasangan calon bupati dan wakil bupati Nasrul Ulum – Eki Baihaki mendaftar sebagai peserta Pilkada kabupaten Serang, Minggu, 6 September 2020.

Dengan demikian Nasrul Ulum – Eki Baihaki resmi melawan pasangan Petahana Ratu Tatu Chasanah – Pandji Tirtayasa.

“Hari ini adalah hari ketiga pendaftaran sejak 4 September, hari pertama tidak ada calon yang mendaftar kemudian hari kedua ada bapaslon Tatu-Panji, terakhir dan hari ini kami kedatangan bapaslon Eki Baehaki,” kata Ketua KPU Serang, Abidin Nasyar saat konferensi pers.

Nasrul Ulum – Eki Baihaki datang sekitar pukul 14.30 WIB, diantar tim relawan sampai pintu gerbang sambil melantunkan shalawat nabi. Setelah sebelumnya menggelar doa bersama dan deklarasi dari partai pengusung di Lapangan Bojonegara, kabupaten Serang.

Pilkada Serang, Nasrul Ulum - Eki Baihaki Resmi Jadi Penantang Tatu-Pandji
dok deklarasi dan doa bersama sebelum bapaslon nasrul-eki mendatangi KPU Serang

Pasangan Nasrul-Eki menjadi satu-satunya penantang petahana, Nasrul-Eki diusung oleh dua partai politik yakni Gerindra dan Demokrat.

Sedangkan Tatu-Pandji di usung 10 Partai Politik, Golkar, PDIP, PKS, PAN, PKB, Berkarya, Nasdem, PPP, PBB, dan Hanura.

Proses pendaftaran Nasrul-Eki selesai sekitar pukul 15.40 WIB. Ketika keluar dari Sekretariat KPU Serang mereka disambut oleh pendukungnya. Nasrul sendiri sempat menyampaikan bahwa proses pendaftaran adalah langkah awal untuk kemenangan warga Serang.

“Alhamdulillah selesai melakukan pendaftaran. Semoga langkah ini jadi langkah kita semua, kemenangan kita bukan kemenangan kita semua tapi kemenangan masyarakat Serang,” ujarnya.

Artikel sebelumyaNSI Nawacita sosial inisiatif sebagai nawacita jilid 3
Artikel berikutnyaTito Karnavian: Pejabat yang Ikut Konvoi Pendaftaran Saat Pilkada Bakal Dapat Sanksi Kemendagri