BNPT Luncurkan TV Channel Demi Tangkal Ancaman Terorisme

BNPT Luncurkan TV Channel Demi Tangkal Ancaman Terorisme
Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar., M.H. saat meluncurkan BNPT TV Channel. (Dok. Istimewa)
BOGOR – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membentuk sebuah platform digital bernama BNPT TV Channel yang akan menampilkan konten-konten kreatif sebagai bentuk soft approach untuk menangkal ancaman radikal terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar., M.H. memperkenalkan program-program yang akan ditayangkan BNPT TV Channel, seperti, Indonesia Bercerita, Garda Merah Putih, Incognitalk, Kopi Toleransi, Jejak Baik, Di Ujung Batas, Buah Karya, Dari Lapas, dan Clickbait.

Program-program yang ditayangkan TV Channel tidak hanya memperlihatkan kegiatan Badang Nasional Penanggulangan Terorisme, tapi juga menampilkan pesan-pesan inspiratif, seperti; toleransi, cinta tanah air, dan juga pesan- pesan kebangsaan yang mengangkat nilai-nilai luhur Pancasila, melalui kemasan yang kreatif dan mudah diterima masyarakat.

BACA JUGA: Cawakot Cilegon, Ratu Ati Marliati Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Ancaman radikal terorisme kini masuk ke kehidupan masyarakat terutama melalui dunia maya. Untuk itu kita juga harus melakukan upaya-upaya penanggulangan di sana. Kita sebarkan narasi-narasi kebangsaan yang mengangkat nilai-nilai luhur Pancasila, melalui konten-konten kreatif. Jadi pesan yang disampaikan mendalam, tapi tetap dengan kemasan yang menarik agar mudah diterima masyarakat,” kata Boy Rafli Amar, Senin (07/09/2020) di Lorin Hotel, Sentul, Bogor

TV Channel merupakan platform digital berbasis website dan aplikasi, yang bisa dinikmati secara gratis, melalui www.tv.bnpt.go .id dan juga tersedia versi aplikasi TV Channel di Google Play Store untuk perangkat berbasis Android, dan sebentar lagi akan tersedia di Apps Store untuk perangkat berbasis iOS.

“Dengan ini, saya resmikan TV Channel,” kata Boy Rafli Amar saat meluncurkan BNPT TV Channel secara resmi, untuk siap mengudara.

Setelah TV Channel diluncurkan, kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran station logo BNPT TV Channel untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:  Jokowi: Insyaallah, Target Dua Hari Selesai Saat Tinjau Tanggul Citarum Yang Jebol Di Bekasi

Ikuti POLLING PILKADA Kabupaten Serang di Bawah Ini

Polling: Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Pilihan Anda pada Pilkada 2020?