Cawakot Cilegon, Ratu Ati Marliati Terkonfirmasi Positif Covid-19

21
Cawakot Cilegon, Ratu Ati Marliati Terkonfirmasi Positif Covid-19
Cilegon – Wakil Wali Kota Cilegon yang juga bakal Calon Walikota Cilegon pada pilkada 2020, Provinsi Banten Ratu Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19, hal ini di ketahui pada Swab awal yang dilakukan Ratu Ati di RSUD Cilegon sebagai rangkaian prosedur yang harus diikuti para Bapaslon di Pilkada tahun 2020.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi kepada wartawan. Selasa (8/9/2020). Irfan meminta agar Bacalon Wali Kota yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PKB dan Nasdem itu melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh.

“Kita sudah sampaikan surat untuk melakukan isolasi mandiri, aampai batas waktu yang ditetapkan dalam koridor, dalam penanganannya,” kata Irfan.

BACA JUGA: Polling: Siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Pilihan Anda pada Pilkada 2020?

Terkait pencalonannya, Irfan menegaskan bahwa tidak berpengaruh. Namun, tahapan tes kesehatan Ati akan ditunda hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Diketahui, Kakak mantan Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Ratu Ati Marliati bersama pasangannya Sokhidin mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di pesta demokrasi pada Sabtu 5 September 2020.

Meski dinyatakan positif Covid-19, KPU tidak serta merta membatalkan pencalonan yang bersangkutan. Ratu Ati Marliati akan tetap mengikuti tahapan pencalonan dan baru bisa tampil ke publik jika sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Ini tidak berimplikasi langsung membatalkan calon, tapi nanti ada fase istirahat atau isolasi mandiri sampai negatif untuk kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan keterangan ini berdasarkan tim pemeriksaan kesehatan RS,” jelas Irfan.

Saat mengikuti tes kesehatan sebagai tahapan pilkada di RSUD Cilegon, Ratu Ati Marliati memang tidak terlihat, hanya Sokhidin yang datang seorang diri. Namun hasil swab Sokhidin dinyatakan negatif Corona.

Kemudian tiga pasangan cakada lainnya, Iye Iman Rohiman-Awab, Ali Mujahidin-Firman Mutakin dan Helldy Agustian-Sakhruji, tetap mengikuti test kesehatan dan hasilnya negatif Corona.

Ratu Ati Marliati dan Sokhidin mendaftar ke KPU pada Jumat 4 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB. Kemudian sore harinya, cakada Ali Mujahidin-Firman Mutakin mendaftarkan diri di hari yang sama.