Bogor Barat Dalam Proses Pemekaran Terkendala Moratorium, Begini Kata Kang Eksa

498
Gunung munara Rumpin
Gunung munara Rumpin
KABUPATEN BOGOR, banten.indeksnews.com- Pemekaran Bogor Barat walau telah dipromosikan oleh Bupati Ade Yasin saat peresmian Jembatan Gerendong yang menghubungkan Kecamatan Ciseeng dan Rumpin, bulan lalu (13 /8/2020), Pemekaran Kabupaten Bogor Barat masih lama untuk direalisasikan pasalnya terkendala moratorium pemerintahan pusat.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor F-PPP Edi Kusuma SA atau akrab di sapa Kang Eksa menganggap Bogor Barat sebenarnya sudah layak menjadi sebuah Kabupaten.

” Tapi masih lama prosesnya, Memang Bogor Barat , sudah layak menjadi sebuah kabupaten walau memang PAD mash rendah tetapi dilihat dari jumlah penduduknya yang mencapai 5,6 Juta sudah pantas dimekarkan,” beber Kang Eksa, Jumat (11/9/2020).

Menurut Kang Eksa dengan adanya pemekaran bisa mengurangi beban APBD bahkan kesejahteraan masyarakat pun bisa lebih ditingkatkan.

Kepada wartawan , Kang Eksa menjelaskan bahwa prosesnya sudah berlangsung sejak lama, ” Semua produk hukumnya sudah disiapkan hanya masih menjadi kendala tentang moratorium dan pemekaran daerah yang belum dicabut dan menunggu moratorium di cabut dahulu tepatnya belum tau berapa lama lagi”, jelas Kang Eksa.

Masih dijelaskan olehnya bahwa seluruh persiapan dan proses pemekaran semua kebutuhan sudah fix. ” Dan ibukotapun juga masih jadi pembicaraan karena ada 2 usulan yakni, Cigudeg dan Rumpin.

” Intinya produk hukum pemekaran Bogor Barat sudah diputuskan 5 tahun lalu dan kita lihat saja semua bisa terlaksana karena memang Bogor Barat layak terbentuk,” pungkas Kang Eksa.

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang
Artikel sebelumyaPSBB di Kota Serang Kembali Diberlakukan, Suhu Badan Diatas 37 Derajat Suruh Putar Balik
Artikel berikutnyaNSI Bikin 1000 Gerobak Bakso Di zaman PSBB, WFH, pandemi covid