Terima kasih PDI Perjuangan, Kami Lebih Mengenal Indonesia, Kata Waketum Gerindra

220
Rahayu Saraswati .
Rahayu Saraswati .
JAKARTA, banten.indeksnews.com – PDI Perjuangan resmi menutup rangkaian sekolah calon kepala daerah daring gelombang III pada Selasa (15/9) malam. Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, menyampaikan sebelumnya sebanyak 212 peserta mengikuti dua tes yakni tes awal (pre-test) dan test (post-test) selama mengikuti sekolah partai.

Selain tes, Komarudin mengatakan pihaknya .PDI Perjuangan juga membuat penilaian secara keseluruhan terhadap seluruh proses yang diikuti peserta. Hasilnya, hasilnya ada tiga nama calon kepala daerah terbaik dalam sekolah kepala daerah ini. “Kalau ini penilaian dari seluruh aspek selama mengikuti sekolah ini. Yang pertama, Dewi Khalifah dari Sumenep. Kedua, Rahayu Saraswati dari Tangerang Selatan. Rupanya saat ini masa kebangkitan perempuan,” kata Komarudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

“Tapi juara ketiga adalah laki-laki yaitu bakal calon Bupati Bulungan Sigit Muryono,” sambung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan.

Kemudian Komarudin menjelaskan, untuk pre-test, peserta dengan nilai lima tertinggi adalah Cawabup Grobogan Bambang Pujianto, Cabup Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri, Cawawali Metro H.Fritz Ahmad Nusyir, Cawali Surabaya Eri Cahyadi, dan Cawabup Karo Budianto Surbakti.

lima tertinggi untuk pre-test adalah Cabup Konawe Selatan Rusmin Abdul Gani, Cawabup Kutai Barat Edianto Arkan, Cabup Samosir Rapidin Simbolon, Cawawali Metro Fritz Ahmad Nuzir, dan Cawali Surabaya Eri Cahyadi.

Menyambut hal ini, Rahayu Saraswati mengatakan bahwa, sekolah daring menambah wawasan kebangsaan saya, saya lebih mengenal Indonesia. Terimakasih PDI Perjuangan Merdeka, tutup keponakan Prabowo Subianto ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan seluruh calon kepala daerah yang diusung PDIP termasuk non-kader, memiliki tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Lalai Akan Putusan penetapan perintah eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang

“Siapa pun dan dari mana pun, apa pun agama dan sukunya, apa pun latar belakang dan parpol kita semua, tetapi yang pasti, kita semua adalah bersaudara, sebangsa dan setanah air yang dituntut memberikan yang terbaik dalam diri kita semua. Sebagai pemimpin negarawan yang mencintai Indonesia, yang selalu berbagi kebaikan, memberikan warisan nilai kebaikan di tempat kita semua,” kata Djarot.

Ananta Wahana, Sekretaris Badiklat Pusat PDI Perjuaangan, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta sekolah partai daring, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjuangan kita pada 9 Desember mendatang. “Tidak ada gading yang tak retak”, tutup Ananta yang juga Anggota DPR RI dari Banten III.

Artikel sebelumyaGuruh Purnama GAMI: Baiknya Binyamin Davnie Mundur
Artikel berikutnyaBoyamin Saiman: “Bapakku Bapakmu”, Kemudian P Mengajak R Ketemu Pimpinan