TNI Menjadi ma’ruf Jika masuk ke swasta

379
TNI Menjadi ma'ruf Jika masuk ke swasta
foto 1
JAKARTA, banten.indeksnews.com -Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) yang masih aktif dibolehkan untuk menyiapkan masa pensiun selama 1 tahun untuk mencari jenis pekerjaan lainnya. Namun dia tidak boleh menduduki jabatan sipil sebelum mengundurkan diri atau pensiun.

Ternyata menunggang kuda temour tidak boleh sembarangan, melainkan harus dengan hati. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti ketukan irama saat berjalan, dan cara menarik tali kendali. Sesulit apa menunggang kuda tempur TNI AD?

Kuda merupakan hewan yang istimewa, kuda memiliki kekuatan yang kuat, intelegensi yang tinggi serta memiliki ikatan emosional yang erat dengan pemiliknya. Pasukan Kavaleri sendiri merupakan pasukan milik TNI Angkatan Darat yang mampu bergerak cepat serta berfungsi sebagai pembuka jalan bagi pasukan Infantri.

Mike Hudson adalah penulis beberapa buku, diantaranya Four horsemen atau empat penunggang kuda apakah ada kaitannya dengan kuda TNI AD ?. Maksudnya dia menjelaskan bahwa , misalnya Cadangan devisa negara itu dicatat oleh BI, namun pada pelaksanaannya, devisa tersebut dipegang oleh para TKW, atau eksportir. Kalau dicek, nama pemilik devisa USD adalah seperti James, Anthony, Michael dan Budi.

Nah , peran BI ini hanya nyatat. Tok. Demikian country risk, misalnya Moody’s memberi rating Republik Indonesia BBB+ namun pada prakteknya, konsultan RI adalah Mc Kinsey dan Tony Blair. Merekalah yang mengajak JP MORGAN, Citibank, Masayoshi son , Jack Ma, Donald Trump Jr masuk ke Indonesia di orkestrasi oleh Mc Kinsey dan Tony Blair.

foto ,
foto ,

Alhasil, pemegang tampuk kuasa, the four horsemen adalah JP MORGAN, Citibank, Masayoshi son , Jack Ma, Donald Trump Jr. Bagaimana negara, BI, OJK kedodoran.Sekarang Bambang Tri di cekal. Kenapa? Gara gara utang Sea games. Oalah. Gusti.

BACA JUGA:  Jeff Bezos Bagi-bagi Uang Rp2,9 Triliun, Usai Pulang Tamasya dari angkasa melihat dunia masih dalam keprihatinan

TNI dan dwifungsi Zaman jadul cita cita supremasi sipil menggelora gara gara melawan Militer dan dwifungsi. Pertanyaannya setelah supremasi militer jatuh, siapakah pemegang kekuasaan defacto?

Kenyataannya sekarang yang berkuasa boro boro supremasi sipil. Rakyat ngowos di depan Indomaret. To be in or not to be ? Pertanyaannya, mau masuk ke dalam Indomaret, duit sisa Rp20.000 atau buat ongkos?

Dengan demikian konsep supremasi sipil ini masuk angin, kenyataan kuasa di tangan swasta. Adanya larangan Tentara memiliki saham di swasta itu bukan berarti haram mutlak.

Itu sifatnya halal, atau sifatnya ma’ruf (baik). Syaratnya adalah, dalam kondisi kekuasaan dipegang oleh Covid maka, ketahanan maayarakat dijaga oleh Tentara melawan pandemi.

Dalam kondisi kuasa dipegang musuh, Jepang maka TNI menjaganya dari lawan. Dalan kondisi kuasa dipegang penjudi, narkoba, atau bandar maka TNI wajib menjaga masyarakat lawan mereka.

Nah pada kondisi kuasa dipegang swasta, bagaimana mungkin TNI dilarang masuk? Itu ibarat negara dikuasai heroin, TNI dilarang masuk? Pada saat kuasa dipegang swasta, maka TNI sifatnya ma’ruf. Amr bil Ma’ruf wa Nahy an al Munkar “, sering diterjemahkan sebagai “Perintahkan yang baik dan hindari yang jahat”.

Ma’ruf nahi mungkar disebut polisi syariah. Dalil amar ma’ruf nahi munkar adalah pada surah Luqman.

Artikel sebelumyaMuhamad-Saraswati Center Bertekad Memenangkan Pertarungan Pilkada Tangsel 2020.
Artikel berikutnyaPerceraian Di Tangsel Meningkat, 1978 Pasutri Memilih Menjadi Janda dan Duda