HUT ke-60, Karang Taruna Nasional Serahkan Bansos di Tangsel

17
HUT ke-60, Karang Taruna Nasional Serahkan Bansos di Tangsel
Pengurus Nasional Karang Taruna menyerahkan bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako, santunan anak yatim, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)
TANGSEL, banten.indeksnews.com – Karang Taruna Nasional merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 secara sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19, bertempat di kawasan BSD, Kota Tangerang Selatan, pada hari Sabtu, 26 September 2020.

Dalalm HUT ke-60 ini, Pengurus Nasional Karang Taruna menyerahkan bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako, santunan anak yatim, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis melalui Karang Taruna Kota Tangerang Selatan. Selain itu, mereka juga mengumumkan komposisi Pengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) Masa Bakti 2020-2025.

“Hal ini merupakan rangkaian perayaan HUT Karang Taruna ke 60 yang dikemas dalam Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna 2020 yang setiap tahun dilaksanakan oleh seluruh karang Taruna se-Indonesia,” Kata Wakil Sekretaris Jenderal, Faisal Anwar melalui siaran pers, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut Faisal Mengatakan, pemberian bansos PNKT secara simbolis sudah dilakukan oleh Ketum PNKT, Didik Mukrianto, saat ini saya bersama Ketua Divisi IT dan Lingkungan Akmal BY dan Wakil Ketua OKK Gumirlang menyerahkan secara keseluruhan bantuan dari PNKT. Penyerahan bansos dari PNKT langsung diterima oleh ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fikri Yanuardi beserta dengan jajarannya.

Sesuai dengan arahan ketum PNKT Didik Muktrianto, pada usia yang ke 60 tahun merupakan perjalanan panjang bagi Karang Taruna agar terus mengokohkan komitmen untuk memerangi kemiskinan, pengangguran, keterbelakangan, serta mengawal agenda pembangunan.

“Kerja sosial adalah kebanggaan! Kerja sosial itu keren! Itu yang terpatri dalam jiwa yodha-yodha sosial karang taruna,” tambah dia.

Menurutnya, agenda ke depan yaitu pengentasan sosial akan tetap menjadi bagian penting bangsa ini. Pihaknya berharap dapat melahirkan lebih banyak lagi sosial-preneur dan pemimpin berjiwa sosial agar indonesia segera terentaskan dari segala bentuk problem sosial.

BACA JUGA:  Saat Pasang Baliho, Timses Benyamin-Pilar Ditabrak Orang Tak Dikenal

“Sahabat-sahabat karang taruna jangan lelah dan menyerah! Kita pastikan karang taruna lebih adaptif, kreatif, inovatif, konektif, kolaboratif dan kontributif untuk menjawab tuntutan perubahan,” pungkas mantan Presma BEM UIN Jakarta ini.