Buronan Cai Changpan Dikabarkan Kabur Masuk Hutan Tenjo Bogor

365
Buronan Cai Changpan Dikabarkan Kabur Mauk Hutan Tenjo Bogor
Tangerang – Hingga kini pencarian narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan  masih diburu oleh Tim gabungan Polda Metro Jaya yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang. Petugas memperkirakan tersangka masih berada di dalam hutan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan yang diperoleh polisi dari warga sekitar, sang buronan Cai Changpan sempat keluar dari hutan untuk membeli makanan.

“Memang dia sempat keluar di salah satu desa dekat situ untuk membeli makanan. Nah ini kemudian dia masuk ke dalam lagi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, KombesYusri Yunus di Polda Metro Jaya, Sabtu (3/101/2020).

Cai Changpan, selain memiliki kemampuan dibidang kemiliteran, tersangka juga mengetahui seluk beluk hutan Tenjo lantaran kerap berburu di dalam hutan, sebelum ia berurusan dengan pihak kepolisian.

“Jadi tersangka ini sebelum berurusan dengan kepolisian di hutan itu, ia sering berburu. Sehingga ia hapal betul daerah tersebut,” kata Kombes Yusri Yunue.

Yusri menuturkan, pihaknya kini telah mengerahkan satuan Brimob sebagai pasukan tambahan untuk memburu Cai Ji Fan. Bahkan, pencarian juga diperluas ke kawasan lain yang berpotensi bisa dijadikan tempat persembunyian.

“Kita memperluas lagi pencarian jejak ini ke daerah Desa Babakan, kemudian Pasir Madang dan juga daerah Pasar Rebo ini kita perluas pencarian kesana untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebelumnya, Cai Ji Fan melarikan diri dari Lapas Kelas 1 A Tangerang melalui gorong-gorong yang dibuatnya, pada Senin (14/9/2020).

Gorong-gorong tersebut diduga dibuat dari kamar tahanan selama 8 bulan hingga menembus saluran pembuangan air perkampungan warga di Jalan Veteran, RT 003 RW 4 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Tepatnya berada di sebelah kiri pintu gerbang Lapas.

BACA JUGA:  Politisi PDIP Djarot Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan di Sumut
Artikel sebelumyaDugaan Foto Tentara Asing di Bandara Soetta, Diselidiki Pihak Kepolisian
Artikel berikutnyaPenyidik Temukan Kejanggalan Atas Insiden Kaburnya Pidana Mati Dari Lapas Tangerang