Dugaan Foto Tentara Asing di Bandara Soetta, Diselidiki Pihak Kepolisian

357
Dugaan Foto Tentara Asing di Bandara Soetta, Diselidiki Pihak Kepolisian
Tangerang – Polresta bandara Soekarno Hatta ( Soetta ) masih menyelidiki foto rombongan tentara asing berseragam yang baru tiba di Bandara Soetta. Foto rombongan tentara tersebut sempat beredar di media sosial.

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho, sempat meragukan kebenaran informasi yang tersebar viral tersebut. Sebab, dilihat dari lokasinya, itu bukan terminal kedatangan internasional, melainkan terminal keberangkatan.

“Dilihat dari fotonya tentara asing, itu bukan area kedatangan internasional. Itu area keberangkatan internasional terminal 3 Bandara Soetta,” kata Alexander.

Namun demikian Alexander tetap melakukan penyelidikan terhadap kebenaran foto yang sempat viral ini.

“Penyelidikan sedang berjalan, mohon waktu ya,” Kompol Alexander Yurikho, Sabtu (2/10).

Alexander menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bandara Soetta untuk memastikan kebenaran foto dan informasi tentara asing tersebut.

“(Koordinasi dengan) AP 2 selaku operator Bandara Soetta, AOCC, Avsec, sampai pihak maskapai,” ujarnya.

Alexander juga menganalisis foto ‘seragam tentara’ yang disebut-sebut pada unggahan tersebut. Dari analisisnya, pakaian yang dikenakan para calon penumpang itu bukan seragam tentara.

“Itu bukan seragam tentara ya. Kalau saya cek di internet, itu pekerja di bagian tambang atau personel lapangan,” katanya.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah kabar tersebut hoax, Alexander menjawab, “Mungkin fotonya benar. Tapi narasinya itu yang perlu dipertanyakan dan dikonfirmasi.”

Unggahan foto tersebut viral di lini masa. Foto tersebut memperlihatkan sejumlah pria berpakaian seragam, kemeja lengan panjang dan celana panjang warna krem.

Mereka berdiri mengantre sambil membawa koper dan ransel. Mereka tampak menggunakan masker dan face shield.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Lalai Akan Putusan penetapan perintah eksekusi Pengadilan Negeri Tangerang
Artikel sebelumyaPemerintah Turunkan Tarif Listrik, Per 1 Oktober Hingga Desember 2020
Artikel berikutnyaBuronan Cai Changpan Dikabarkan Kabur Masuk Hutan Tenjo Bogor