Kerbau Usia 117 Tahun Ini Sekarat Dan Bertahan Hidup Demi Ketemu Tuannya

486
Kerbau Usia 117 Tahun Ini Sekarat Dan Bertahan Hidup Demi Ketemu Tuannya
Taiwan – Kerbau merupakan hewan ternak yang termasuk setia kepada tuannya, Kerbau adalah hewan pekerja yang tangguh, dan sampai sekarang masih dipakai sebagai hewan penarik pedati maupun membajal sawah, Selain tenaganya yang kuat, hewan ini dagingnya juga bisa di konsumsi oleh manusia.

Seorang kakek berusia 81 tahun bernama Liang Ping yang tinggal di Kabupaten Yunlin, Taiwan mempunyai seekor kerbau yang diberi nama ‘Niu Niu’. Kerbau tua ini telah bekerja keras selama 26 tahun untuk keluarga kakek Liang.

Kakek Liang yang melihat kerbaunya semakin tua, tidak tega untuk mempekerjakannya lagi, kemudian dia membawa kerbaunya ke tempat pengelola hewan untuk perawatan.

Niu Niu, saat telah berusia 32 tahun, atau setara dengan 117 tahun usia manusia, itu termasuk usia yang sangat tua.

kerbau 2

Suatu hari, staf pengelola hewan tiba-tiba melihat Niu Niu tergeletak di tanah, kondisinya terlihat sangat buruk. Menyadari kondisi yang mengkhawatirkan, petugas terkait kemudian segera menghubungi Kakek Liang. Keesokan harinya kakek Liang segera ke tempat pengelola hewan melihat kondisi Niu Niu, hewan kesayangannya.

Namun saat melihat Kakek Liang datang menjenguk tiba-tiba hewan tua yang sakit itu menjadi sangat bersemangat, dan melahap habis semua rumput di kandangnya.

Awalnya mereka mengira Niu Niu sudah kembali sehat, jadi Kakek Liang pun pulang ke rumah. Tapi tak disangka, malam harinya Niu Niu mati dalam tidurnya.

Setelah diberitahu mengenai hal itu, Kakek Liang segera ke tempat pengelola hewan, dia melihat tubuh niu niu telah ditutupi dengan kain kafan kuning.

Melihat itu, kakek Liang pun tak kuasa menahan air matanya, sambil membelai Niu Niu, Kakek Liang berkata, : “Selama ini kau sudah cukup menderita, pergilah bereinkarnasi pada keluarga yang lebih baik.”

BACA JUGA:  Gubernur Banten Serahkan Hadiah Sayembara Tugu Pamulang

Kemudian, mereka membawa Niu Niu ke krematorium untuk dikremasi. Niu Niu baru pergi setelah bertemu terakhir kalinya dengan tuannya, Kakek Liang.

Sumber: Theepochtimes

Artikel sebelumyaMK Ubah Tata Cara Pendaftaran Pengaduan Sengketa Pilkada 2020
Artikel berikutnyaQatar Catat Penambahan 5 WNI Positif Covid-19, 17 Kasus Sembuh