Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh di Tangerang Demo di Kantor Bupati

214
Tolak UU Cipta Kerja, Ribuan Buruh di Tangerang Demo di Kantor Bupati
Kabupaten Tangerang – Ribuan massa yang tergabung dari beberapa serikat pekerja mengepung kantor Bupati Tangerang, di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (6/10/2020).

Mereka melakukan longmarch di Jalan Raya Serang KM 15, Kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang, menuju kantor Bupati untuk menyampaikan aspirasi mereka, yaitu menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law atau Cipta Kerja (Ciptaker).

Salah seorang peserta aksi Rizal mengatakan, dengan ditetapkannya UU Ciptaker ini, para buruh merasa dikhianati pemerintah.

“Kami berdiri di sini untuk memperjuangkan hak kami para buruh yang haknya diambil oleh pemerintah. Kami merasa di khianati, makanya kami akan terus memperjuangkan hak kami,” kata Rizal di sela-sela aksi.

Dengan pengeras suara, mereka berorasi tentang menyayangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan.

“Para buruh jangan menangis, jangan berkecil hati, kita harus tetap bersemangat untuk melakukan orasi ini ke depan kantor Bupati,” ucap seorang buruh dengan pengeras suara itu.

“Undang-Undang itu jelas sangat merugikan para buruh. Maka dari itu, semoga pak Bupati mendengar hal ini,” sambungnya.

Akibat aksi tersebut kemacetan di ruas jalan kawasan Balaraja tidak terhindarkan. Polisi yang berada di lokasi mengimbau buruh segera melanjutkan perjalanannya ***

BACA JUGA:  Jeff Bezos Bagi-bagi Uang Rp2,9 Triliun, Usai Pulang Tamasya dari angkasa melihat dunia masih dalam keprihatinan
Artikel sebelumyaSepi Job, Artis Dan Pekerja Hiburan Demo di Depan Kantor DPRD DKI
Artikel berikutnyaTolak Omnibus Law, Mahasiswa di Banten Blokade Jalan Sudirman