Eddie Van Halen: Bintang rock dan legenda gitar meninggal karena kanker tenggorokan pada usia 65 tahun

407
Eddie Van Halen dalam salah satu Konser di Amerika Serikat
Eddie Van Halen dalam salah satu Konser di Amerika Serikat ft istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Bintang rock dan gitaris hebat Eddie Van Halen meninggal dunia pada usia 65 tahun setelah “pertempuran panjang dan sulit” dengan kanker tenggorokan, kata putranya.

Dalam sebuah pernyataan, putranya Wolf berkata: “Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen lebih dikenal dengan nama Eddie Van Hallen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini.

“Dia  Eddie Van Hallen adalah ayah terbaik yang pernah saya minta. Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah sebuah hadiah.

“Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini.

“Aku sangat mencintaimu, Pop.”

Van Halen membentuk band dengan nama yang sama di California pada tahun 1972, dengan David Lee Roth pada vokal, saudaranya pada drum, dan Michael Anthony pada bass.

Band ini terkenal di antara penonton arus utama karena single hit mereka Jump, dengan garis keyboard khasnya.

Album itu diambil dari tahun 1984, terjual 10 juta kopi di AS.

Van Halen juga memainkan bagian gitar yang khas di Beat It milik Michael Jackson.

Eddie Van Halen telah berjuang melawan kanker selama bertahun-tahun
Penghargaan datang dari beberapa nama besar rock, dengan pentolan Kiss Gene Simmons men-tweet: “Hati saya hancur.

“Eddie bukan hanya Dewa Gitar, tapi jiwa yang benar-benar indah. Beristirahatlah dalam damai, Eddie! … Eddie Van Halen Meninggal di usia 65 tahun karena Cancer.”

Flea bassis Red Hot Chili Peppers memposting: “Ya ampun, berkatilah hati kreatifnya yang indah.

“Aku mencintaimu Eddie Van Halen, seorang pemuda LA, seorang rocker sejati. Kuharap kau nge-jam dengan Jimi malam ini. Menerobos ke sisi lain saudaraku.”

BACA JUGA:  Jeff Bezos Bagi-bagi Uang Rp2,9 Triliun, Usai Pulang Tamasya dari angkasa melihat dunia masih dalam keprihatinan

David Coverdale dari Whitesnake memanggilnya “musisi yang luar biasa”, men-tweet: “Terima Kasih Untuk Hadiah Luar Biasa yang Anda Pilih Untuk Berbagi Dengan Kami … XXX”

Van Halen telah berjuang melawan penyakit itu selama bertahun-tahun setelah didiagnosis menderita kanker lidah pada tahun 2000, dan menyalahkannya pada pick logam yang biasa dia pegang di tempat yang sama di mulutnya.

Lahir di Amsterdam, keluarganya pindah ke Pasadena di California pada 1960-an dan satu dekade kemudian band ini menjadi pelanggan tetap di kancah musik LA.

Terobosan besar mereka datang ketika Warner Brothers mengontrak mereka pada tahun 1977, dengan album eponim mereka dirilis setahun kemudian.

Empat anggota ini menjadi salah satu band terbesar pada 1980-an tetapi Roth digantikan pada 1985 oleh penyanyi Sammy Hagar, sebelum bergabung kembali sementara pada 1996, dan lagi pada 2006

Band ini dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2007.

Artikel sebelumyaStadion Manahan: Lebih dari Sekadar Kebanggaan Publik Solo, Sebuah Barometer Sepak Bola Indonesia
Artikel berikutnyaAgen Asuransi Malaysia Tewas Dibunuh Dengan Luka Lebam