Menko Luhut menargetkan 100 juta warga akan mendapatkan vaksin Covid19, pada bulan Desember 2020 dan Januari 2021

214
Menko Luhut Binsar Pandjaitan ft istimewa
Menko Luhut Binsar Pandjaitan ft istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com -Menteri Kordinator LBP Menko Luhut mengatakan Sambil menunggu ketersediaan vaksin Covid, di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa obat yang dipakai utk membantu proses penyembuhan pasien Covid19. Rabu 7 Oktober 2020.

“Obat obatan itu antara lain Favipiravir, Remdesivir dan Actemra, dimana telah terbukti melalui uji klinik menunjukkan kemanfaatannya dlm menyembuhkan pasien covid.” kata Menko Luhut

“Favipiravir dan Actemra digunakan untuk pasien derajat ringan dan sedang, ada pula Remdesivir diberikan untuk pasien derajat berat. Kalbe Farma, Bio Farma, Indofarma adalah perusahaan farmasi di Indonesia yg sudah memproduksi obat2an tersebut.” imbuh Luhut

Pemerintah menyadari betul obat2an langka ini sgt dibutuhkan sekali utk beberapa RS rujukan covid. Dan sangat mungkin sekali terjadinya persekongkolan utk menaikkan harga obat tsb berlipat2.

Menko Luhut memberi peringatan keras kpd para produsen obat covid, untuk tidak memainkan harga jualnya di pasaran.

Menko Luhut berharap para produsen obat2an tersebut dapat menjual sesuai kewajaran, karena ini menyangkut masalah kemanusiaan, agar diperhatikan juga kondisi ekonomi masyarakat yang sekarang sedang sulit.

Dimana Pemerintah berpegangan pada database ,berbasis Free on Board (harga barang dari negara2 eksportir) untuk mengevaluasi kewajaran harga obat2an covid19 yg beredar di pasaran.

Ini merupakan signal bagus, dibawah komando Menko Luhut, negara hadir memantau ketersediaan dan distribusi obat dgn merata dan menutup celah celah permainan harga, merupakan langkah tepat yg dilakukan Pemerintah utk tidak membenani rakyat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Menko Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan perusahaan farmasi tak mainkan harga jual obat Covid-19, minta Menkes Terawan untuk awasi.

BACA JUGA:  Pindah ke TV Digital,Ini Cara Dapat Set Top Box Gratis dari Kominfo
Artikel sebelumyaPolisi Buru Orang yang ‘Jual’ Gedung Legislatif di Situs Marketplace
Artikel berikutnyaPartai Demokrat Dituding Penyandang Dana Demo Buruh, Ossy: 1000 Persen Hoax dan Fitnah!