Orang Tua Pedemo Datangi Kantor Polisi, ‘Anak Saya Umur 15 Tahun Pak’

304
Orang Tua Pedemo Datangi Kantor Polisi, ‘Anak Saya Umur 15 Tahun Pak’
Bandung – Demontrasi menolak UU Cipta Kerja tidak hanya dilakukan kalangan buruh, mahasiswa dan umum. Pelajar berusia belasan diketahui ikut-ikutan turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa.

Pihak keamanan mengamankan 209 peserta unjuk rasa dan di kumpulkan di halaman Mapolrestabes Bandung untuk dilakukan rapid test. Dari ratusan pedemo ini diketahui 13 pedemo reaktif.

Aparat kepolisian menggiring ratusan pedemo untuk menaiki dua truk yang telah disediakan, rencana mereka akan dibawa ke Mako Sat Sabhara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, di tempat terpisah, tepatnya di Polrestabes Bandung, sejumlah orang yang mengaku sebagai orangtua para pengunjukrasa yang diamankan berkumpul. Mereka datang untuk meminta anaknya dikembalikan.

Lantaran para orangtua ini cukup banyak, petugas menutup portal mencegah mereka masuk berkerumun. “Anak saya umur 15 tahun pak, masih SMP, kapan mau dikembalikan?” kata seorang ibu dengan nada tinggi, Kamis (8/10/2020).

Petugas jaga mencoba menenangkan para orangtua tersebut, namun mereka tetap mendesak meminta kepastian pengembalian anak mereka.

Wakapolrestabes Bandung Yade Setiawan Ujung mendatangi para orangtua itu dan mencoba menenangkan mereka dengan menjelaskan bahwa anaknya tersebut akan pasti dikembalikan.

Namun saat ini, petugas masih harus melakukan pemeriksaan terhadap mereka terkait perusakan fasilitas umum dan kericuhan yang terjadi pada demo UU Cipta kerja Rabu (7/10/2020) kemarin.

“Anak ibu dan bapak akan kami bawa ke Bandung tengah, nanti anak bapak kami kembalikan di sana, jadi ibu bapak tenang, disana kami beri makan dan akan dikembalikan,” kata Yade.

Setelah mendapatkan penjelasan itu, para orang tua ini pun akhirnya membubarkan diri.

BACA JUGA:  Hujan Lebat Menerjang China Ribuan Jiwa Diungsikan
Artikel sebelumyaHalte TransJakarta Dirusak Saat Aksi Demo, Anies: Pemprov DKI Akan Gerak Cepat
Artikel berikutnyaPlt Ketua DPRD Lebak Digrebek Dirumah Janda, Berikut Hasil Investigasi DPD Partai Demokrat