TGPF Intan Jaya bukan tim pro yustitia

137
Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya
Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya
JAYAPURA, banten.indeksnews.com – Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF Intan Jaya) Intan Jaya mengklaim pihaknya bersifat netral dan bukan tim pro yustitia.

Wakil Ketua TGPF Intan Jaya Sugeng Purnomo di Jayapura, Sabtu, mengatakan kehadiran timnya adalah untuk melakukan investigasi terhadap sejumlah kejadian sepanjang September 2020. “Di mana semua informasi serta data yang diperoleh di lapangan dilaporkan langsung kepada Menko Polhukam,” kata Sugeng.

Menurut Sugeng, timTGPF Intan Jaya  Intan Jaya yang bertugas bertugas mencari data, dengan harapan dapat bertemu dengan banyak pihak yang bisa menceritakan terjadinya kekerasan atas penembakan pada September 2020.

“Demikian halnya dengan tim yang kini berada di Jayapura, juga melakukan hal yang sama berupa pertemuan dengan aparat keamanan baik Polda dan Kodam, pemerintah, tokoh adat termasuk tokoh gereja,” ujarnya.

Dia menjelaskan TGPF sendiri tidak pernah membatasi jika memang akan ada pertemuan dengan kelompok manapun.

“Kami ingin bertemu semua pihak yang bisa memberikan keterangan dan penjelasan bahwa fakta itu benar-benar bisa diambil kesimpulan untuk mengungkap kebenaran serta tidak pernah membatasi,” katanya

BACA JUGA:  Pemerintah Mengapa kok PPKM level 4 diperpanjang, namun relatif tidak ada lagi gejolak pembangkangan?
Artikel sebelumyaDPRD Kota Tangerang, Minta Pengawasan TKSK Diperketat
Artikel berikutnyaDinar Candy Bocorkan Ukuran Branya, Perlu Ukuran Khusus