Erick Thohir juga Rombak Direksi dan Komisaris Danareksa

291
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ft Istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ft Istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN Erick Thohir tak cuma merombak direksi dan komisaris PT Perusahaan Pengelola Aset atau PPA (Persero). Untuk memperkuat lini bisnisnya, jajaran direksi dan komisaris PT Danareksa (Persero) juga ia rombak.

Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK – 323/MBU/10/2020 dan SK-324/MBU/10/2020, Erick Thohir menetapkan jajaran direksi dan komisaris baru untuk menahkodai Danareksa.

Erick Thohir menunjuk Arisudono Soerono sebagai Direktur Utama, Muhammad Teguh Wirahadikusumah sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Andry Setiawan Direktur Investasi dan M. Irwan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Sementara pada jajaran komisaris dijabat Robert Pakpahan sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Barita Simanjuntak dan Sonny Loho sebagai Komisaris, dan Mirza Adityaswara sebagai Komisaris Independen.

Pergantian jajaran direksi dan komisaris yang efektif berlaku sejak 9 Oktober 2020 ini dilakukan untuk makin memperkuat posisi Danareksa di industri keuangan, pasar modal, maupun interbank switching.

Untuk diketahui, Danareksa saat ini memiliki tiga entitas anak usaha, yaitu PT Danareksa Capital (kepemilikan 99,90 persen), PT Danareksa Finance (kepemilikan 99,99 persen) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (kepemilikan 67 persen).

Sedangkan yang termasuk dalam entitas asosiasi adalah PT Danareksa Investment Management (kepemilikan 65 persen), PT Danareksa Sekuritas (kepemilikan 33 persen).

Melalui sinergi antargrup ini, Danareksa berkembang pesat menjadi corporate center yang dinamis untuk mendukung berbagai pengembangan bisnis.

BACA JUGA:  Utang PTPN III 43 Triliun,Merupakan Warisan Manajemen lama
Artikel sebelumyaToyota Innova Terbaru Dibanderol Rp475 Juta, Meluncur Di Vietnam
Artikel berikutnyaSudah Dikepung di Hutan Tenjo Terpidana Mati Cai Chang Pan, Belum Juga Ditemukan