Peserta Aksi Unjuk Rasa Mulai Berdatangan, 12 Ribu Pasukan Gabungan Disiagakan

191
Peserta Aksi Unjuk Rasa Mulai Berdatangan, 12 Ribu Pasukan Gabungan Disiagakan
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Peserta aksi unjuk rasa mulai berdatangan di depan Patung Kuda sekita pukul 11: 00 Wib Barikade kawat berduri sudah dipasang dan  Polisi berjaga -jaga. Banyak peserta aksi remaja.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ada Sekitar 12.000 personil bersiaga di sejumlah titik seperti di Istana/DPR dan sentra-sentra perekonomian untuk mengantisipasi unjuk rasa hari ini.

Aparat gabungan disiagakan mengamankan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja pada Selasa (13/10/2020) hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan puluhan ribu personel itu merupakan aparat gabungan dari TNI-Polri. Mereka disiagakan di sekitar Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Pasukan 12 ribu pengamanan terdiri dari Polri TNI dan pemprov tapi masih ada kami siapkan kita ada yang standby. Itu pusatnya di Monas ya. Cadangan kita DPR RI,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Polisi, kata Yusri, mengharapkan masyarakat tetap tenang.

Termasuk, kegiatan-kegiatan perekonomian dan perkantoran yang berada di sekitar lokasi unjuk rasa.

“Aparat menjamin keamanan masyarakat. Kita mengharapkan masyarakat untuk tenang untuk sentra-sentra perekonomian dan juga mall-mall yang ada sudah kita siapkan pengamanan TNI Polri. Jakarta Insya Allah aman,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan peserta unjuk rasa tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

Selain itu, mereka juga mengharapkan tidak adanya insiden kericuhan dalam penyampaian pendapat.

“Imbauan kita kepada pedemo untuk mentaati protokol kesehatan dan jangan membuat keributan yang bisa meresahkan masyarakat. Kami dari kepolisian bersikap persuasif dan humanis tapi tegas. Siapapun yang akan bertindak kerusuhan aparat tidak segan-segan menindak tegas,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Ibunda Amanda Manopo Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19
Artikel sebelumyaDermaga IV Merak Diresmikan, Kapasitas Penyeberangan Naik 160 Trip Perhari
Artikel berikutnyaDugaan Pelanggaran Kampanye, Ratu Tatu Chasanah Penuhi Panggilan Bawaslu