Pemprov Banten Akan Bangun Jembatan Bogeg Pada APBD 2021

1
Pemprov Banten Akan Bangun Jembatan Bogeg Pada APBD 2021
Serang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menyusun sejumlah program infrastruktur fisik pada APBD tahun anggaran 2021.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan, dalam pelaksanaan program ini Pemprov akan memfokuskan pembangunan jembatan Bogeg di Kota Serang, Jembatan Ciberang di Kabupaten Lebak, dan sport center.

“Diinformasikan kepada masyarakat bahwa untuk Jembatan Ciberang dari Cipanas ke Warungbanten, Kabupaten Lebak insya Allah sudah kami anggarkan,” kata Wahidin, Selasa 13 Oktober 2020.

Selain itu untuk anggaran penanganan Covid-19, Wahidin Halim juga menyebutkan mulai Januari , anggaran Covid-19 tetap ada,

“Kemarin sudah kami anggarkan karena covid kami anggarkan lagi. Insya Allah dimulai Januari (2021). Masyarakat mohon bersabar, itu anggaran murni dari APBD Pemprov,” kata Wahidin.

Tak ketinggalan, akan dilakukan juga pembangunan jembatan layang di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang.

“Jadi tiga hal yang utama itu saya kira selain penuhnya kegiatan lain yang akan terus kami lakukan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Banten, Budi Prajogo mengatakan, postur KUA PPAS APBD 2021 terdiri atas pendapatan Rp 11,38 triliun. Pendapatan transfer dari pemerintah Rp 4,38 triliun yang terdiri atas dana alokasi umum (DAU) Rp 1,15 triliun, dana bagi hasil Rp 573,4 miliar.

Dana alokasi khusus (DAK) Rp 2,65 triliun serta dana insentif daerah Rp 44,9 miliar. Kemudian, belanja daerah Rp 15,556 triliun.

“Pembiayaan silpa adalah Rp 134,1 miliar, penerimaan pinjaman daerah dari pemerintah pusat Rp 4,134 triliun,” katanya di Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Penetapan kesepakatan KUA PPAS APBD 2021 merupakan tahapan lanjutan dari pembahasan yang telah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA:  Perusahaan Langgar AMDAL, Izin Usaha Akan Dicabut