LIRA Soroti Oknum Eselon Dua Tangsel Jadi Pembina Wilayah Pemenangan Ben-Pilar

193
LIRA Soroti Oknum Eselon Dua Tangsel Jadi Pembina Wilayah Pemenangan Ben-Pilar
Foto Ilustrasi
Tangsel – Dua oknum kepala dinas di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan disinyalir menjadi pembina wilayah (Binwil) terhadap pemenangan paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut tiga.

Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sigit Sungkono menyoroti keterlibatan dua oknum ASN sebagai Binwil untuk pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

“Kami menyoroti kedua Eselon Dua tersebut karena keterlibatannya menjadi Binwil Pemenangan Ben-Pilar. Kami meminta Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany memberikan teguran kepada kedua oknum Kepala Dinas tersebut, karena disinyalir melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),” kata Sigit, Rabu 14 Oktober 2020.

Ketidaknetralan ASN jelang Pilkada Serentak Kota Tangsel seringkali dilanggar, dengan beberapa laporan yang masuk ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Seperti yang dilaporkan Tim Advokasi Tangerang Selatan (TAUT), yang menyoal salah seorang ASN, Lurah Saidun.

“Kita bikin laporan ke Bawaslu terkait dengan pelanggaran pilkada, lebih ke netralitas ASN. Saidun itu kan lurah, nah dalam percakapan tersebut, dia menyatakan bahwa nasrani adalah musuh kita, dilarang memilih pemimpin nasrani,” kata Rizal Khoirurroziqin pelapor dari TAUT.

“Kita tahu dari enam orang yang mencalonkan, hanya ada  satu yang beragama nasrani. Artinya jelas ditujukan buat siapa. Jadi patut menduga perkapan tersebut untyk kepentingan pilkada,” pungkas Rizal.

BACA JUGA:  Pemkot Tangsel Melajutkan PPKM 4, Bantuan Sosial Tunai Segera Disalurkan
Artikel sebelumyaRendah Akhlak, Remaja di Kota Padang Joget Tik Tok di Halaman Masjid
Artikel berikutnyaDubes RI: Status Habib Rizieq Belum Bisa Keluar Dari Arab Saudi