Gebrakan 100 Hari Kerja Iman Brotoseno di TVRI

73
Iman Brotoseno
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Genap 100 hari Iman Brotoseno memimpin Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Mengawali kinerjanya sebagai direktur utama, Iman mampu menghadirkan sejumlah gebrakan di stasiun teve tertua milik republik itu.

Dalam 100 hari dari sisi kesejahteraan karyawan, misalnya, Iman Brotoseno mampu menyelesaikan pengurusan tunggakan tunjangan kinerja yang tertunda sejak Oktober 2018 hingga Desember 2019. Jumlahnya pun lumayan jumbo, mencapai Rp 256 miliar.

Dikutip dari laman TVRI, penyelesaian tunjangan kinerja ini dilakukan dalam waktu pengurusan selama tiga bulan atau 100 hari  di Kementerian Keuangan.

Masih terkait dengan anggaran, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, pengajuan anggaran yang diajukan Iman untuk tahun 2021 telah disetujui DPR RI dan pemerintah.

Dengan adanya penambahan anggaran sebesar Rp 400 miliar, ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah TVRI. Penambahan anggaran tersebut juga di luar Anggaran Biaya Tambah untuk Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Dalam masa kerja 100 harinya, Iman juga telah berhasil menambah sejumlah aset bagi TVRI berupa lahan dan peralatan yang diperoleh dari hibah pemerintah daerah di sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sulawesi Utara dan Papua Barat.

Sebagai tindak lanjut hibah lahan di Provinsi Papua Barat, Iman akan meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai stasiun penyiaran yang ke-30. “Peresmiannya akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,” terang Iman.

Dari sisi penguatan SDM berkualitas, Iman juga menggelar program workshop produksi di stasiun-stasiun TVRI daerah, termasuk pelatihan underwater cameramen. Dalam pelatihan ini, Iman juga turut aktif menjadi instruktur serta mengundang para pembuat film seperti Hanung Bramantyo, Anggi Umbara, editor DOP penulis untuk memberikan pengetahuan kepada tim produksi dan tim kreatif TVRI.

BACA JUGA:  MMKSI Kenalkan Layanan Mobil Bekas Bersertifikat

Selain itu, Iman juga menggeber peningkatan layanan kepada publik, termasuk dengan menyasar audience share ke kalangan milenial melalui aneka program siaran.

Program itu, antara lain PATEN (Pemuda Kreatif dan Keren), RUMUS (Rumah Musik) Indonesia, Indonesia Sehat, Kawan Bicara, Klik Indonesia, juga Refocusing Pesona Indonesia (Standar Baru).

Dalam waktu dekat, masyarakat juga dapat menyaksikan pergelaran Gatra Kencana, sebuah acara tahunan TVRI yang akan menghadirkan program-program istimewa hasil karya tim kerja TVRI di seluruh Indonesia .

Di masa kepemimpinan Iman Brotoseno, masyarakat Indonesia juga akan kembali dihibur dengan kehadiran drama mini seri “Losmen Reborn” serta program humor “PASTI GEER ” bersama Cak Lontong, Jarwo Kwat dan lain-lain.

Di samping itu, Iman juga mengoptimalkan kanal 3 digital yang akan menghadirkan TVRI World dengan pola siaran 24 jam. TVRI World akan menjadi kanal bagi pemirsa luar negeri dan dalam negeri kelas A, B yang berisi ruang promosi, pariwisata, seni, budaya, berita tentang Indonesia, isu-isu terkini (current issues) dan berita (news).

Selama masa pandemi, TVRI juga mendukung sosialisasi penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Bahkan secara khusus ada tim TVRI yang turut memproduksi program atau konten berita tentang penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional.