Polri persiapkan personel dan pospam pastikan kelancaran libur panjang

Polri persiapkan personel dan pospam pastikan kelancaran libur panjang
Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Polri terus melakukan segenap persiapan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan libur panjang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan terlaksana pada 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020.

“Korlantas telah menyiapkan rencana pengamanan dalam kegiatan Kamseltibcarlantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” kata Kabag Penum Divhumas Kombes Pol Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (20/10).

Dalam penjelasannya, Kabag Penum juga menyebutkan sejumlah Langkah akan diterapkan untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, salah satunya dengan melibatkan sejumlah personel yang ditempatkan pada pos-pos pada jalur mudik.

“Pengamanan libur panjang ini melibatkan personel gabungan dan unsur terkait sebanyak 160.916 personel, dengan perincian Polri sebanyak 94.170 personel, TNI sebanyak 24.448 personel, dan unsur terkait 42.298 personel,” terang Ahmad.

“Adapun penggelaran Pos Keamanan dan Pos Terpadu yang disiapkan sebanyak 645 Pos dengan fokus pengamanan di jalur tol, rest area , jalur arteri, lokasi wisata, dan jalur alternatif maupun tempat penyeberangan ASDP,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Kejari Kota Banjar Tetapkan 2 Tersangka, Bantuan Program Rutilahu Disunat