13 Warga Korsel Meninggal Dunia Setelah Uji Coba Vaksin Flu

0
Warga Korsel
Upaya Korea Selatan (Korsel) untuk menambah daya tahan atau imunitas warganya atas pandemi corona atau covid-19 dengan pemberian vaksin flu.

Namun usai menerima vaksin flu tersebut banyak warga Korsel meninggal dunia, bertambahnya jumlah korban membuat kekhawatiran mengenai keamanan pemberian vaksin flu tersebut.

Korban warga Korsel yang meninggal dunia setelah menerima vaksin flu tersebut kini berjumlah 13 orang.

Merujuk pemberitaan Yonhab, awalnya, jumlah warga yang meninggal sebanyak 9 orang.
Pada Kamis (22/10), kantor berita Yonhap kembali melaporkan penambahan empat orang meninggal setelah divaksinasi dengan vaksin flu.

Meski ada penambahan korban jiwa, otoritas kesehatan Korsel menyebut belum ada rencana menangguhkan vaksinasi flu terhadap 19 juta orang.

Upaya ini dilanjutkan karena dari investigasi awal tidak ada keterkaitan antara kematian penerima vaksin dengan vaksin itu sendiri.

Dikutip dari Reuters, Kamis (22/10) seorang pejabat Korea Selatan menyebut, tidak ada zat beracun dalam vaksin flu yang mengakibatkan meninggalnya si penerima vaksin flu tersebut.

Pemerintah Korea Selatan memperluas program vaksinasi flu dengan tujuan mencegah komplikasi terkait pandemic corona atau COVID-19.

Sejak 13 Oktober, ada 8,3 juta warga Korea Selatan menerima vaksin flu. Kurang lebih 350 penerima vaksin merasakan reaksi tidak baik usai divaksin. ***

BACA JUGA:  Di Jawa tengah Kasus Positif Tinggi, Ternyata Rilis Satgas Pusat Keliru Terjadi Dobel Data