Jadi Kurir Narkoba, Perwira Polisi Ditangkap dan Dicap Pengkhianat Bangsa

1
Oknum perwira polisi ini berinisial IZ ft istimewa
Oknum perwira polisi ini berinisial IZ ft istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Sedikit demi sedikit rantai Jaringan Narkoba yang melibatkan oknum polisi terbongkar juga. Baru-baru ini, satu dari dua pengedar narkoba berhasil diciduk tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau di Kota Pekanbaru.

Oknum polisi yang tertangkap menjadi kurir narkoba itu ternyata berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Proses penangkapan oknum ini sempat membuat heboh pengendara dan warga di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Oknum perwira polisi ini berinisial IZ (55). Dia bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi membenarkan adanya oknum polisi yang terlibat peredaran narkoba tersebut.

“Kemarin mungkin anggota, tapi hari ini bukan. Makanya saya hanya sebut nama, tapi pangkatnya tidak, karena sudah tidak punya pangkat,” ujar Agung dalam konferensi pers di Polda Riau, Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Dari tangan pelaku, petugas menyita 16 kilogram narkotika jenis sabu. Agung menegaskan, akan meneruskan proses hukum IZ dan rekannya sesama kurir barang haram, HW (51).

“Kita akan selesaikan proses hukum, baik internal maupun pertanggungjawaban hukum terkait UUN yang harus dia pertanggungjawabkan,” jelasnya.

Dia juga berharap majelis hakim menghukum para pelaku dengan hukuman yang berat. “Saya harap hakim memberikan hukuman yang layak untuk penghianat bangsa ini,” sebut Agung lagi.

BACA JUGA:  Bata Merah Satu Usaha yang Masih Bertahan di Masa Pandemi Covid 19