Pembakar Sajadah Imam di Mesjid Al Falah Serang Diduga Alami Gangguan Jiwa

0
Pembakar Sajadah Imam di Mesjid Al Falah Serang Diduga Alami Gangguan Jiwa
Serang – Pembakar Sajadah di bagian Imam Masjid Al Falah Kampung Kubang, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten dilakukan oleh orang yang mengalami gangguan kejiawaan ( ODGJ).

Insiden pembakar sajadah itu berlangsung Senin (26/10/2020), pukul 00.15 WIB. Kapolsek Petir AKP Ramses Panjaitan menyebutkan pelakunya ODGJ dan dan terekam kamera CCTV saat membakar sajadah.

“Kejadian pembakar sajadah terjadi dini hari tadi dilakukan oleh ODGJ, yang mengalami kerusakan hanya sejadah di bagian imam saja,” kata Ramses seperti dilensir Kompas.com, Senin (26/10/2020).

Ramses menuturkan, pria itu masuk ke masjid dan langsung menuju mimbar untuk membakar sejadah di bagian imam menggunakan korek api gas yang dibawanya. Usai membakar, yang bersangkutan langsung keluar masjid. Aksinya tersebut diketahui oleh warga sekitar.

“Warga yang melihat langsung memadamkan api yang belum membesar,” ujar Ramses.

Berdasarkan keterangan warga, Yahya sudah sering melakukan aksi serupa di masjid di Kecamatan Petir, Serang. “Sudah tiga kali, ini yang ketiga kalinya. Sebelumnya dua masjid juga sempat dirusak olehnya,” ucap Ramses.

Menurutnya, ODGJ itu sudah sering merusak di masjid tersebut. Dia merupakan warga setempat

“Ditangkap juga percuma, orang gila. Sudah tiga kali, orang sini (pelaku),” ujar Ramses.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mewanti-wanti kepada seluruh warga agar tidak terprovokasi isu-isu hoaks dan melenceng dari fakta sebenarnya dari kejadian itu.

“Masyarakat agar tidak terprovokasi isu-isu di luar, yang jelas pelakunya adalah ODGJ. Sudah berkali-kali itu,” tutur Mariyono.

BACA JUGA:  Kejati NTT jadwalkan periksa Gories Mere dan Karni Ilyas Hari ini.