Kasus Narkoba Anak Wakil Wali Kota Tangerang Mulai Disidangkan

84
0
Kasus Narkoba Anak Wakil Wali Kota Tangerang Mulai Disidangkan
Tangerang – Sidang perdana Anak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Akmal Bin Sachrudin (26), digelar secara daring dan terbuka dimulai sekira pukul 15.30 WIB. Di Pengadilan Negeri Klas 1 Tangerang, Senin (26/10/2020).

Akmal beserta 3 rekannya DS (26), SBS (26), dan MT (25), menjalani sidang perdana sejak diringkus Jumat, (12/6/2020) lalu. Terkait kasus narkoba.

Sidang ini dipimpin dengan Ketua Majlis Hakim R Aji Suryo dengan Hakim Anggota Sucipto dan Elly Istiyani.

“Akmal, Syarifudin, Dede dan Muhammad Taufik apa kalian sehat,” tanya Aji.

“Sehat,” sahut Akmal bersama 3 rekannya melalui sambungan virtual.

Dalam sidang ini dakwaan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tangerang. Yakni Nesya Sabina, Ghozali, Adib dan Oktaviadi.

Nesya membacakan dakwaan atas nama Akmal yang diduga sudah menjual dan membeli atau menerima narkotika golongan 1.

“Percobaan itu didakwa pasal 114 ayat 1 jo pasal 132 UU No 35 tentang narkotika subsider pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU No 35 tentang narkotika subsider pasal 127 ayat 1 huruf A,” ucapnya.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Aka Kurniawan saat ditemui media, menjelaskan hingga saat ini tidak pernah ada intervensi apapun terkait dengan persidangan yang menyeret anak wakil wali kota Tangerang itu.

“Untuk saat ini tidak ada. Kita menghargai beliau dan beliau (Sachrudin ,red) juga menghormati proses,” jelasnya.

Aka, Kasie Intel Kejari Kota Tangerang R Bayu Probo Sutopo juga menegaskan, pihaknya akan tetap menangani kasus tersebut secara serius dan sesuai prosedur. Meskipun, AKM merupakan anak wakil Wali Kota Tangerang Tangerang.

“Jadi sampai saat ini pihak kejaksaan tetap tegak lurus dalam menangani perkara ini. Untuk persidangannya memang digelar secara virtual mengingat saat ini tengah dalam masa pandemi, dan untuk pekan depan direncanakan akan mulai masuk pada materi persidangannya dimana JPU akan menghadirkan 7 orang saksi,” tandasnya.

BACA JUGA:  Selama Covid-19, Perdagangan Elektronik di Tangerang Sepi Pembeli

Anak wakil wali kota Tangerang ini sebelumnya ditangkap bersama beberapa orang dengan inisial DS, SY dan MT, di Jalan Taman Bunga V Kota Tangerang, Sabtu (6/6/2020) lalu. Dalam penangkapan tersebut, Polisi menyita barang bukti 0,51 gram sabu-sabu. Menurut keterangan, barang haram itu didapatkan secara patungan. Saat ini keempat terdakwa mendekam di Lapas Pemuda Tangerang.