PSBB Kab Bogor Pra AKB Resmi Diperpanjang Ke 5, Wisata Ke Puncak Wajib Rapid Test

1
wakil bupati Kab Bogor. Iwan Setiawan
wakil bupati Kab Bogor. Iwan Setiawan ft istimewa
KAB BOGOR, banten.indekanews.com – PSBB Kab Bogor diperpanjang Melalui surat Keputusan Bupati Bogor, Nomor : 443/479/Kpts/Per-UU/2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, secara resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Di masa PSBB kab Bogor wisatawan wajib mengikuti Rapid tes covid-19 yang akan di lakukan di pintu masuk wisata. Ada tiga lokasi pengecekan yaitu Gadog, Taman Wisata Matahari, dan tempat masuknya Gunung Mas.

Menurut wakil bupati Kab Bogor. Iwan Setiawan rencana (rapid) dimulai Rabu 28/10/2020.disaat PSBB Kab Bogor Kab Bogor berlangsung.

Peraturan yang di terapkan tetap sama, seperti jam oprasional hingga jam 20.00 WIB untuk wisata. Dan pembatasan jumlah kunjungan wisatawan ke puncak dengan 50%.  Tambahan. Wisatawan wajib mengikuti rapid test untuk bisa berwisata di puncak.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan melarang sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk beristirahat saat libur panjang mulai Rabu 28 Oktober 2020.

Setidaknya ada empat SKPD dilarang ikut liburan. Yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kata Iwan, BPBD harus selalu siaga. Sebab, Kabupaten Bogor mulai memasuki musim penghujan di mana bencana alam, seperti banjir bandang dan tanah longsor semakin mengancam.

“Iya harus selalu standby BPBD. Untuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana alam. Karena kita mulai musim hujan ini,” kata Iwan, Selasa (27/10).

Sementara Dinas Kesehatan bertugas untuk melakukan tes cepat (rapid test) di kawasan Puncak selama libur panjang. Pemkab Bogor sendiri menyiapkan 1.000 alat rapid test dan disebar untuk tiga titik.

BACA JUGA:  PPATK Catat Ada 422 Rekening Indonesia Penampung Kejahatan Siber