Sebanyak 163 Hotel Dan Restoran di Kota Serang Dapat Bantuan Hibah Dari Pemerintah Pusat

473
Hotel dan Restoran di Kota Serang Dapat Bantuan
Serang – Sebanyak 163 hotel dan restoran Kota Serang yang terdaftar di Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) akan mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada pelaku usaha hotel dan restoran karena dampak dari pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, dampak pandemi Covid-19 telah dirasakan oleh hotel dan restoran yang mengakibatkan mengalami penurunan omset.

Dari total 163 hotel dan restoran di Kota Serang, hanya terdapat 8 hotel dan 25 restoran yang dinyatakan memenuhi syarat pengajuan bantuan hibah dari Kemenkeu.

“Selama memiliki tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) dan membayar pajak, maka mereka berhak menerima,” jelasnya.
Yoyo menambahkan, Dispora Kota Serang akan memberikan kemudahan kepada pihak hotel dan restoran untuk memperbaharui izin hotel dan restoran bersama DPTNP.

“Setelah rapat dengan pihak PHRI belum lama ini, jika pihak hotel dan restoran hanya belum merubah perizinan dari perizinan lama ke perizinan secara online atau Online Single Submission (OSS),” katanya.

Bagi hotel dan restoran yang ingin mendapatkan bantuan, bisa mendaftar ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Serang untuk diverifikasi.

“Pembukaan pendaftaran penerima bantuan ini mulai Rabu (28 Oktober 2020) mendatang hingga selesai. Targetnya pada 4 November sudah selesai. Tapi, karena hari ini, Rabu (28 Oktober 2020) mulai libur panjang. Kalau tidak libur kemungkinan pada Jumat (30 Oktober 2020) sudah selesai semua,” kata Yoyo kepada awak media, Rabu 28 Oktober 2020.

Artikel sebelumyaChelsea Pesta Gol ke Gawang Krasnodar
Artikel berikutnyaKepala BKPM Bahlil Lahadalia Omnibus Law Mampu Ciptakan 3 Juta Lapangan Kerja pada 2021